JAKARTA, 17 Desember 2018 – Salah seorang teknisi termuda di Nissan Indonesia, Mustaqim (20 tahun), berhasil meraih medali perak di ajang kompetisi World Skill Asia 2018 yang diselenggarakan di Abu Dhabi pada November 2018. Penghargaan bergengsi ini merupakan bukti dari keterampilan otomotif Mustaqim.

Setelah memenangkan kompetisi ASEAN Skill XII 2018, Mustaqim mengikuti kompetisi World Skill Asia 2018 bersama ratusan peserta dari 19 negara Asia lainnya, termasuk Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain. Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah ahli dan tamu dari Eropa dan negara-negara di benua Amerika.

Mustaqim memenangkan medali perak dalam kategori Automobile Technology setelah mendemonstrasikan keahliannya dalam sistem manajemen mesin, sistem rem dan ABS (sistem rem anti terkunci), elektro, mekanis mesin serta sistem kemudi dan suspensi.

Kami ucapkan selamat kepada Mustaqim, mitra dealer kami, Indomobil, dan Nissan Academy Trainers yang telah memberikan dukungan mereka bagi kesuksesan ini. Segenap manajemen dan karyawan Nissan Indonesia sangat bangga atas keberhasilan Mustaqim yang telah mewakili Nissan dan Indonesia. Mustaqim menunjukkan bagaimana keberhasilan dapat dicapai dengan dedikasi, kerja keras dan komitmen,” ujar Alan Caugant, Vice President untuk sales and dealer development Nissan Indonesia. “Sikap dan keterampilannya adalah contoh konkret atas usaha kami dalam memastikan konsumen kami mendapatkan pengalaman terbaik di 110 gerai kami di seluruh nusantara.

Kompetisi World Skills Asia diselenggarakan untuk mempromosikan perkembangan keterampilan dan kompetensi generasi muda Asia. Kompetisi dua tahunan ini pertama kali diadakan pada 2018 di Abu Dhabi.

Pencapaian ini adalah sebuah pengalaman yang mengesankan. Terima kasih atas dukungan Nissan, kepala cabang saya, kepala bengkel, Nissan Academy, dan semuanya yang telah mendukung saya sejak awal. Secara pribadi, saya bahkan tidak pernah membayangkan bisa bepergian ke luar negeri sepanjang karier saya, dan sekarang saya bisa mengunjungi negara lain dan bertemu kolega-kolega baru di sana. Pengalaman ini tentunya semakin menumbuhkan rasa percaya diri saya untuk terus melanjutkan passion saya serta meningkatkan keterampilan saya untuk para pelanggan,” ujar Mustaqim.

- SELESAI -

Tentang Datsun
Datsun adalah merk global ketiga dari Nissan Motor Co. Ltd., bersamaan dengan Nissan dan INFINITI. Datsun mewakili keahlian pembuatan mobil Jepang yang telah terakumulasi selama 80 tahun dan merupakan bagian penting dari Nissan. Datsun menawarkan mobilitas pribadi dan pengalaman kepemilikan tanpa rasa khawatir untuk para konsumen di pasar dengan pertumbuhan tinggi. Saat ini, Datsun menjual mobilnya di negara-negara seperti India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

Sejarah Datsun
Datsun berasal dari Jepang dengan nama awal DAT-GO (mobil DAT) yang didirikan hampir pada satu abad lalu di tahun 1914. Kata DAT berarti 'kilat-cepat' dalam bahasa Jepang namun juga mengacu pada inisial dari tiga pendiri utama yang mendukung bisnis Datsun saat itu. DAT juga berarti “kelinci berlari” dalam bahasa Jepang – sebuah referensi untuk mobil lincah dan dinamis. Pada tahun 1993, salah satu pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih bisnis ini dengan visi “mobilitas untuk semua.” Sebuah mobil yang ringan dan ekonomis, tetapi juga tahan banting, dan memenuhi aspirasi penduduk Jepang pada awal tahun 1930an dinobatkan sebagai “son of DAT” – Datson – yang kemudian berubah menjadi Datsun. Ahli mesin local dan produksi massal membuat mimpi pendirinya menjadi nyata. Pada saat itu, Datsun dipromosikan sebagai Durable, Attractive, dan Trustworthy (DAT).

Kontak Media:
R. I. Hana Maharani
Head of Product Communications             
                     
PT. Nissan Motor Indonesia
P: 021-2271 2323             
E: hana.m@nissan.co.id