Posted: 31 Maret 2016

  • Datsun GO+ Panca buktikan ketangguhannya sebagai LCGC pertama yang menaklukkan berbagai medan. menantang di Jawa-Bali-Lombok; Sulawesi; Kalimantan; dan Sumatera.
  • Sebanyak 315 risers menjelajah Nusantara bersama DRE, melewati kurang lebih 150 kota.

JAKARTA, 31 MARET 2016 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengumumkan kembalinya para risers peserta ekspedisi Datsun Risers Expedition (DRE) Gelombang IV ke Jakarta hari ini, setelah berhasil menaklukan Pulau Sumatera. Perjalanan yang telah melintasi sekitar 150 kota dengan berbagai medan yang menantang, risers berhasil membuktikan ketangguhan dan durabilitas Datsun GO+ Panca menjelajah Indonesia.

 

Sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream - Access - Trust, melalui DRE, Datsun memberikan pengalaman berbeda bagi risers dan juga masyarakat yang akan terlibat sepanjang perjalanan. Perjalanan selama hampir 120 hari menjadi platform untuk mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan memberikan akses kepada risers untuk mengelilingi ragam tempat menarik di Indonesia sambil menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca yang terpercaya.

 

DRE merupakan sebuah perjalanan inspiratif dengan mengajak risers turun langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui donasi dengan total ribuan buku dan mengadakan kelas inspirasi kepada siswa-siswi sekolah dasar untuk mewujudkan mimpi mereka. Sepanjang perjalanan DRE juga mendapatkan dukungan luas dari jaringan outlet Datsun di seluruh Indonesia.

 

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia menjelaskan, “Datsun Risers Expedition selaras dengan visi kami untuk melakukan sebuah ‘ekspedisi impian’, dalam menjajal kemampuan Datsun GO+ Panca melintasi kondisi jalanan yang beragam dalam sebuah perjalanan ekspedisi bagi risers. Kami ingin menjadi LCGC pertama dan satu-satunya yang selalu mengusung ide breakthrough dan berhasil melewati tantangan jalan yang sulit di kepulauan Indonesia untuk membuktikan performa kami”.

 

Sebagai merek global terpercaya dengan produk lokal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, Datsun mampu memberikan akses untuk  mengunjungi tempat-tempat wisata dan mengapresiasi budaya lokal di seluruh Indonesia yang sulit dijangkau oleh kendaraan lain, seperti Bromo (Jawa), Terasering Ubud (Bali), Kete Kesu (Sulawesi), Rumah Dayak Miau Baru (Kalimantan), dan Air Terjun Sipiso-piso (Sumatera).

 

“Kami sangat senang mendapat sambutan yang positif dari para risers selama perjalanan DRE. Terbukti dari ribuan pendaftar, hanya 315 risers yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini. Bahkan, kami telah menerima dorongan semangat dari risers untuk kembali menghadirkan DRE dan siap mengekspos keindahan Indonesia lainnya di perjalanan mendatang.” tutup Indriani.

 

Keseruan para riser peserta DRE yang diawali pada Mei 2015 lalu di Pulau Jawa-Bali-Lombok (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III), dan Sumatera (Gelombang IV) dapat diikuti melalui berbagai cerita, foto dan video perjalanan yang diunggah di media sosial Datsun Indonesia @ID_Datsun dengan hashtag #DatsunRisersExpedition, serta dapat melalui microsite  www.datsunrisersexpedition.com.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Silmy Kania Dewi

PRODIGY PR

P: (021) 2567 5790

F: (021) 2567 5890

E: Silmy@bornprodigy.com