POSTED: 7 FEBRUARI 2016

●     Datsun Karnaval, ajang berkumpul risers dan komunitas Datsun di Indonesia

●     Puluhan mobil dari komunitas Datsun memeriahkan Datsun Karnaval di Bali

BALI, INDONESIA (7 Februari 2016) PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun menggelar acara “Datsun Karnaval” di Bali pada 7 Februari 2016 di Lapangan Pura Gajah, Sesetan, Denpasar. Datsun Karnaval merupakan kegiatan berkala yang dilakukan NMI dengan tujuan untuk mendekatkan Datsun dengan risers, baik yang tergabung dalam komunitas maupun masyarakat umum.

 

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Datsun Karnaval merupakan komitmen kami untuk mendekatkan Datsun dengan risers di Indonesia. Datsun Karnaval Bali ini merupakan yang pertama kami selenggarakan di Indonesia dan digelar sebagai bentuk apresiasi kami terhadap risers yang turut menjadi bagian dari kesuksesan Datsun di Bali.”  

 

Datsun Karnaval Bali akan menghadirkan beragam hiburan yang akan menyatukan risers dan pengunjung, mulai dari konvoy, coaching clinic, fun games, dan lain sebagainya. Datsun Day menghadirkan berbagai hiburan bagi keluarga yang dibagi menjadi 3 area khusus dengan kategori  Father Zone (untuk para pria & ayah); Mother Zone (untuk para wanita & ibu); serta Kids Zone (untuk anak-anak). Setiap anggota keluarga bebas memilih beragam aktivitas menarik dan edukatif seperti, beauty class, lomba menggambar & mewarnai, serta tak ketinggalan hiburan dari artis lokal Bali, Naroe Biru.

 

Selain itu, selama acara Datsun juga menyiapkan program sales yang menarik seperti Lucky DIP dengan hadiah utama berupa sepeda motor dan hadiah puluhan juta rupiah lainnya, serta gratis mendapatkan  Fog Lamp, Electric Mirror, hingga Cash Back 2 juta rupiah untuk pembelian kredit sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku selama kegiatan berlangsung.

 

Datsun Karnaval merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah diadakan Datsun sejak tanggal 14 hingga 31 Januari 2016 lalu di Pulau Dewata. Sebelumnya, Datsun membantu mewujudkan mimpi pesepakbola muda Bali untuk dapat berlatih dan menggali ilmu bersama tim sepakbola profesional kebanggaan Bali, Bali United, dalam kegiatan Datsun Coaching Clinic. Datsun juga mewujudkan impian risers yang ingin merasakan perjalanan menyenangkan di Bali melalui Bali Fun Rally.

 

Sebagai brand global yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal, Datsun secara konsisten terus menghadirkan program yang dapat mengubah hidup risers. Selain mengadakan rangkaian kegiatan Datsun di Bali yang diakhiri dengan Datsun Karnaval, dalam skala nasional Datsun juga mengadakan kegiatan Datsun Risers Expedition (DRE) yang digelar untuk mewujudkan impian risers dalam mengeksplorasi dan memperkaya wawasan wisata dan budaya nusantara. Datsun juga menghadirkan kompetisi social entrepreneurship bertajuk Datsun Rising Challenge (DRC).

 

“Keberhasilan Datsun di Indonesia tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh risers. Sebagai wujud apresiasi kami kepada risers, Datsun juga akan terus berupaya menghadirkan inovasi terkini, baik dalam hal produk, layanan maupun program-program inspiratif. Nantikan program breakthrough Datsun selanjutnya,” tutup Indriani. 

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Silmy Kania Dewi

PRODIGY PR

P: (021) 2567 5790

F: (021) 2567 5890

E: Silmy@bornprodigy.com