Purwakarta, 30 September 2016 – PT Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun memberi kejutan kepada ribuan karyawan pabrik Nissan – Datsun di Purwakarta, Jawa Barat. Kejutannya adalah dengan menghadirkan para pemain Persib Bandung secara tiba-tiba di hadapan ribuan karyawan pabrik Nissan – Datsun. Tim Maung Bandung yang diwakili pelatih Djadjang Nurdjaman, Kapten Atep Rizal, Samsul Arif, Tony Sucipto, Sergio van Dijk, David Laly, penjaga gawang I Made Wirawan serta Hariono secara mengejutkan hadir dengan cara melakukan penyamaran sambil memakai kostum karyawan pabrik dan melakukan freestyle bola di hadapan ribuan karyawan pabrik.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, “Sesuai janji Datsun yang kini menjadi sponsor utama tim Persib Bandung, kami ingin memberikan apresiasi kepada para karyawan pabrik yang selama ini sudah bekerja keras menghasilkan produk yang berkualitas. Kami berharap dengan adanya kejutan ini, para karyawan pabrik Nissan – Datsun lebih termotivasi untuk terus bekerja maksimal.”

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana keseruan acara tersebut, silahkan klik gambar dibawah untuk melihat video :

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Jagad Sidhayodha

Public Relations Datsun Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id