Jaringan dealer Nissan-Datsun seluruh Indonesia memasuki era transformasi, seiring dengan peluncuran konsep desain ritel terbaru.

Jakarta, 19 Januari 2018 – Nissan konsisten mendorong inovasi dan pengalaman mengesankan kepada para pelanggan dengan memperkenalkan Nissan Retail Concept – standar global baru untuk desain ritel gerai Nissan – di Indonesia. Nissan Retail Concept diperkenalkan ke Indonesia melalui peluncuran Nissan Datsun Roxy di Jakarta hari ini.

Konsep desain ritel baru ini menampilkan perubahan di semua area – mulai dari area penjualan, servis, hingga layanan finansial – guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Nissan Retail Concept akan diaplikasikan secara bertahap pada gerai Nissan-Datsun lainnya, termasuk yang sudah berdiri saat ini. 

“Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman mengesankan yang berbeda,” ujar Eiichi Koito Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia. “Baik ketika datang untuk membeli kendaraan baru, melakukan servis, maupun uji kemudi, kini kami menyajikan fasilitas yang lebih nyaman dan layanan yang lebih efisien.”

Nissan Retail Concept meliputi lima komponen pokok:

  • Logo ikonik Nissan pada pintu masuk showroom dan pylon, menciptakan impresi kuat dan penuh semangat – sebuah sentuhan yang langsung merebut perhatian akan identitas brand Nissan.
  • ”Nissan Drive” secara intuitif menavigasikan pelanggan terhadap pengalaman merek Nissan dan merasakan kegembiraan.
  • Berbagai area konsultasi untuk memenuhi keberagaman kebutuhan pelanggan.
  • Lounge premium yang didesain dengan kenyamanan yang lebih baik.
  • Area pengiriman eksklusif, di mana pelanggan dapat merasakan pengalaman istimewa ketika menerima mobil barunya untuk pertama kali.

 

Nissan Datsun Roxy beralamat di Jl. KH. Hasyim Ashari 45, Jakarta Pusat, dengan luas bangunan 1.920 m2, termasuk layanan penjualan dan purna jual, serta empat area servis dan area mobil bekas.

Nissan Datsun Roxy, di bawah manajemen PT Auto Kencana Andalas (AKA), menganggap pembukaan gerai baru ini sebagai pencapaian signifikan untuk Nissan dan perusahaan mereka.

“Bersamaan dengan pembukaan gerai baru dengan Nissan Retail Concept dalam jaringan dealer Nissan di Indonesia, kami di AKA dengan bangga meneruskan semangat inovasi dan suka cita yang melekat pada DNA Nissan. Kami berkomitmen menumbuhkan kepercayaan pelanggan yang lebih kuat untuk brand Nissan dan Datsun,” ujar Andee Yoestong, Presiden Direktur PT AKA.

“Konsep keterbukaan, kenyamanan pelanggan dan transparansi yang diusung oleh desain Nissan Retail Concept memberikan pengalaman kelas satu untuk para pelanggan dan calon pelanggan Nissan-Datsun. Melanjutkan evolusi Nissan-Datsun sebagai merek yang berkomitmen memberikan pengalaman otomotif yang berorientasi pada pelanggan, dalam waktu dekat konsep ini akan diaplikasikan ke dealer lain milik rekanan kami, baik yang sudah ada maupun yang akan dibuka,” kata Alan Caugant, Vice President Dealer Network Development NMI.

Nissan-Datsun Roxy menawarkan kepada pelanggan line up terlengkap produk Nissan Datsun, termasuk Datsun terbaru, yakni Datsun CROSS, yang baru saja diluncurkan kemarin.

Pembukaan dealer Nissan Datsun Roxy turut dihadiri oleh para eksekutif Nissan Motor Corporation, antara lain: Jose Roman (Corporate Vice President, Global Head of Datsun), Yutaka Sanada (Regional Senior Vice President, Head of Nissan Group of Asia dan Oceania) dan Vincent Wijnen (Head of Marketing & Sales Nissan Motor Asia Pacific).

-SELESAI-

Mengenai PT Auto Kencana Andalas

PT. Auto Kencana Andalas, yang berdiri pada 2002, adalah unit bisnis otomotif yang merupakan bagian dari Auto Kencana Group, salah satu perusahaan investasi tersukses di Indonesia. PT AKA mengalami pertumbuhan finansial dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir dan Auto Kencana Group telah memiliki jaringan di seluruh Indonesia.

Mengenai Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan adalah produsen kendaraan global yang telah menjual lebih dari 60 model di bawah brand Nissan, INFINITI, dan Datsun. Pada tahun fiskal 2016, perusahaan ini meraih penjualan 5,63 juta kendaraan di seluruh dunia, dan mencetak pemasukan ¥11,72 triliun. Di tahun fiskal 2017, Nissan memperkenalkan visi Nissan M.OV.E. to 2022, sebuah perencanaan enam tahun yang menargetkan kenaikan 30% pada pemasukan tahunannya sehingga menjadi ¥16,5 triliun di akhir tahun fiskal 2022, seiring dengan profit operasional sebesar 8% dan arus kas bebas kumulatif sebesar ¥2,5 triliun. Sebagai bagian dari Nissan M.OV.E. to 2022, perusahaan ini berencana memperkokoh kepemimpinannya dalam kendaraan listrik, ditandai oleh Nissan LEAF, yang telah mencetak sejarah sebagai kendaraan listrik terlaris dunia. Kantor pusat Nissan berada di Yokohama, Jepang, dan mengelola operasional di enam wilayah: Asia & Oseania; Afrika, Timur Tengah & India; China; Eropa; Amerika Latin; dan Amerika Utara. Nissan memiliki 247.500  tenaga kerja di seluruh dunia dan telah menjalin kerja sama dengan produsen Perancis, Renault, sejak 1999. Pada 2016, Nissan mengakuisisi 34% saham Mitsubishi Motors. Hari ini, Renault-Nissan-Mitsubishi adalah rekanan terbesar dalam industri otomotif dunia, dengan penjualan tahunan gabungan melebihi 10 juta kendaraan setahun. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, layanan dan komitmen kami akan mobilitas yang ramah lingkungan, kunjungi nissan-global.com. Anda juga bisa terkoneksi dengan Nissan melalui Facebook, Instagram, dan Twitter, dan menyaksikan video-video terbaru kami di YouTube.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

R. I. Hana Maharani                                 

Kepala Divisi Komunikasi                         

PT. Nissan Motor Indonesia                              

P: (021) 858 2323                                      

F: (021) 858 4912                                      

E: hana.m@nissan.co.id