Jakarta, 16 April 2018 – Nissan terus mendorong inovasi dan pengalaman mengesankan bagi pelanggannya di Indonesia. Hari ini Nissan meresmikan gerai ritel terbarunya di Pekanbaru, Riau, yang telah mengadopsi Nissan Retail Concept (NRC)
atau standar desain ritel global Nissan yang baru.

Nissan Datsun SM Amin, Pekanbaru merupakan gerai ke-3 Nissan di provinsi Riau, setelah Nissan Datsun Arengka, Pekanbaru dan Nissan Datsun Duri.

“Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman berkesan dengan Nissan dan Datsun sejak langkah awal mereka datang ke gerai kami,” kata Masato Nakamura, Deputy Director PT Nissan Motor Indonesia. "Pelanggan dapat merasakan pengalaman berbeda ketika datang untuk membeli kendaraan baru, melakukan servis, maupun melakukan test drive di gerai baru kami, karena fasilitasnya lebih nyaman dan layanannya lebih efisien.”

Konsep desain ritel baru ini menampilkan perubahan di semua area – mulai dari area penjualan, servis, hingga layanan finansial – guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Nissan Retail Concept ini meliputi lima komponen pokok:

  • Logo ikonik “Red Nissan Tablet” pada pintu masuk showroom dan pylon, menciptakan impresi yang kuat dan penuh semangat – sentuhan yang langsung merebut perhatian akan identitas brand Nissan;
  • “Nissan Drive” secara intuitif menavigasikan pelanggan terhadap pengalaman merek Nissan dan pengalaman mengesankan yang akan didapatkan;
  • Berbagai area konsultasi yang nyaman untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan;
  • Lounge premium yang didesain untuk kenyamanan yang lebih baik;
  • Area pengiriman eksklusif, di mana pelanggan dapat merasakan pengalaman istimewa ketika menerima mobil barunya untuk pertama kali.

Nissan Datsun SM Amin, Pekanbaru juga menawarkan jajaran lengkap model kendaraan Nissan dan Datsun, termasuk flagship baru, Datsun CROSS. Total luas bangunan ±4278 m2, termasuk area penjualan dan bengkel dengan 8 bay. Selain itu, tersedia pula 14 bay sebagai fasilitas penunjang bengkel Body Repair.

Gerai baru Nissan Datsun ini dikelola di bawah manajemen PT Wahana Wirawan Riau yang memiliki pengalaman panjang dalam melayani konsumen. “Melalui gerai baru yang nyaman mengikuti arahan desain Nissan Retail Concept ini, kami semakin percaya diri dan berkomitmen menumbuhkan kepercayaan pelanggan yang lebih kuat untuk produk-produk Nissan dan Datsun,” ujar Susilo Darmawan, selaku CEO PT Wahana Wirawan.

Nissan Datsun SM Amin, Pekanbaru terletak di Jalan Ring Road Tampan, Pekanbaru dengan nomor telepon: (0761) 8461111.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

  

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

R. I. Hana Maharani

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id