Jakarta, 6 Juni 2018 - Pada hari ini, Nissan mengundang media untuk ngabuburit bersama sebagai bagian dari kegiatan di bulan Ramadhan sambil merasakan keseruan berkendara di tengah kota dengan New Datsun GO dan GO+.

Acara ini dihadiri oleh jajaran eksekutif Nissan Indonesia, yang menjelaskan strategi pertumbuhan Nissan melalui rencana jangka menengah baru untuk Indonesia, yang dilanjutkan dengan sesi buka puasa bersama.

Selama ngabuburit media akan berkesempatan untuk merasakan kenyamanan berkendara bersama New Datsun GO dengan transmisi CVT dan menikmati kepraktisan dari New Datsun GO+ yang stylish.

“Kami yakin New Datsun GO dan GO+ yang baru saja diluncurkan ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda; lebih nyaman untuk melintasi jalanan yang padat seperti Jakarta,” kata Eiichi Koito, selaku Presiden Direktur, PT Nissan Motor Indonesia.

New Datsun GO adalah mobil hatchback yang stylish untuk generasi muda, sedangkan New Datsun GO+ menawarkan kendaraan yang stylish dan bernilai lebih untuk keluarga Indonesia. “Kedua model terbaru tersebut melanjutkan ekspansi produk Datsun dan menunjukkan komitmen kami yang kuat untuk Indonesia,” tutur Koito.

Nissan telah mengumumkan rencana jangka menengah baru untuk Indonesia yang akan memperkuat strategi pertumbuhan perusahaan. Rencana ini meliputi fokus yang kuat pada pelanggan, ekspansi produk dan perluasan jaringan dealer, sejalan dengan rencana jangka menengah perusahaan secara global, Nissan M.O.V.E. to 2022 (*).

Dalam rencana jangka menengah baru, Nissan Indonesia akan memperkuat bisnis penjualan kendaraan dan purna jual, menambah dua kali lipat jumlah mitra dealer di Indonesia dalam lima tahun ke depan, serta memperluas penawaran produknya di bawah merek Nissan dan Datsun dengan memperkenalkan sejumlah model di berbagai segmen di Indonesia.

Selama bulan Ramadhan dan libur Lebaran, Nissan menyiapkan layanan khusus untuk para pelanggan yang melakukan perjalanan panjang, meliputi Rest Point 24 Jam, Mobile Siaga 24 Jam, Bengkel Siaga, dan Bengkel Siaga+.

Nissan-Datsun rest point akan terdapat di tujuh lokasi: Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek, Rest Area Km 207A Tol Kanci, Rest Area Km 208B Tol Kanci, Hotel Cisarua Indah Puncak, Rest Area Km 22+200 Ungaran, Kampung Nagreg, dan Situbondo SPBU 54.683.10. Rest point tersebut memiliki beberapa fasilitas, seperti lounge yang nyaman, kursi pijat, makanan dan minuman ringan, merchandise, dan sebagainya. Seluruh kendaraan Nissan-Datsun berhak mendapatkan pemeriksaan gratis di lokasi-lokasi rest point tersebut dari tanggal 10 sampai 20 Juni.

Nissan mempersiapkan Nissan-Datsun Mobile Siaga untuk memberikan layanan mobile di lima titik di Pulau Jawa. Mobile Siaga, yang juga akan beroperasi selama 24 jam penuh, adalah layanan Emergency Road Assistance (ERA) yang dapat membantu pelanggan dalam radius 25 kilometer. Mobile Siaga akan tersedia di Pamanukan, Tegal, Buntu, Lasem, dan Caruban
dari tanggal 13 hingga 19 Juni.

26 Bengkel Siaga / Siaga+ Nissan-Datsun yang beroperasi terbagi atas 15 Nissan-Datsun Siaga dan 11 Nissan-Datsun Siaga+, dan akan tetap buka selama liburan hingga satu hari setelah Lebaran. ERA (Emergency Road Assitance) juga akan beroperasi normal (24 jam penuh) di delapan kota selama libur Lebaran.

(*) Nissan M.O.V.E 2022 adalah rencana jangka menengah 6 tahun perusahaan yang bertujuan mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memimpin evolusi bisnis dan teknologi di dalam industri otomotif. M.O.V.E adalah singkatan dari Mobility (mobilitas), Operational Excellence (kesempurnaan operasional), Value to Customers (nilai untuk pelanggan) dan Electrification (elektrifikasi).

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

  

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

R. I. Hana Maharani

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id