Jakarta, 2 Oktober 2018 – Salah satu teknisi muda Nissan-Datsun Indonesia memenangkan medali emas sebagai juara pertama ASEAN Skill Competition 2018, kompetisi kejuruan paling bergengsi di wilayah ASEAN.

Mustaqim, usia 20 tahun, memenangkan medali emas di kategori automobile technology, setelah mendemonstrasikan keahliannya di hadapan para juri dalam hal petrol engine tuning, steering, suspension and brake systems, electrical systems, engine mechanics, dan automatic transmissions.

“Selamat kepada Mustaqim, yang telah membuktikan kualitas tinggi dalam keahliannya. Ia adalah salah satu bukti komitmen kami dalam memberikan layanan yang konsisten, unggul, dan beragam di setiap level bagi pelanggan kami,” ujar Alan Caugant, vice president sales and dealer network development untuk Nissan Indonesia.

Mustaqim, teknisi di Nissan-Datsun Harapan Indah, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, mengatakan bahwa pengalaman ini semakin memberi motivasi untuk mengembangkan kemampuannya.

“Ini pengalaman yang sangat berharga. Tidak hanya bisa bertemu para kolega dari negara lain, pengalaman ini juga menginspirasi saya untuk terus bersemangat untuk meningkatkan keterampilan saya demi para pelanggan,” kata Mustaqim.

ASC XII 2018 dilakukan di Bangkok, Thailand, dari 27 Agustus hingga 4 September 2018.

Teknisi Nissan-Datsun lainnya juga pernah menerima berbagai penghargaan dari ASC, seperti meraih medali emas pada ASC IX 2012 (Agung Mahendra, Nissan-Datsun Halim), memenangkan posisi 4 pada ASC X 2014 (Royani, Nissan-Datsun Harapan Indah),  Bronze Medal for ASC XI 2016 (Abdul Aziz, Nissan Datsun Halim).

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

  

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

R. I. Hana Maharani

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id