JAKARTA – Nissan Terra dan Datsun CROSS ikut serta pada peresmian tol Trans Jawa yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Desember lalu. Nissan Indonesia mengikutsertakan 4 unit unggulan Nissan dan Datsun, yaitu Nissan Terra, Nissan Navara, Datsun CROSS dan New Datsun GO untuk merasakan perjalanan dengan rute Surabaya menuju jembatan Kalikuto, Jawa Tengah.

Rombongan Nissan Indonesia turut serta bersama dengan perwakilan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dengan beberapa APM lainnya dan juga rombongan Ekspedisi Tol Trans Jawa.

"Kami senang bisa turut menjadi bagian dari Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa sebagai peresmian tol Trans Jawa sepanjang Merak hingga Surabaya ini," kata Troy Pantouw, Deputy Director of communications for Nissan in Indonesia. "Kami menyambut baik upaya pemerintah dalam perkembangan infrastruktur yang menunjang mobilitas serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah yang dilalui ruas jalan tol Trans Jawa.”

Troy menambahkan bahwa Nissan Indonesia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gaikindo untuk menjadi bagian dari peristiwa istimewa ini.Ario Soerjo selaku Wakil Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo mengatakan delapan APM turut bergabung dalam rombongan, diantaranya adalah Nissan Motor Indonesia.

Hal ini sengaja dilakukan sekaligus merasakan tol Trans Jawa yang telah berfungsi.Perjalanan ekspedisi ini menempuh jarak kurang lebih 300 km dari Surabaya menuju titik terakhir peresmian to Trans Jawa yaitu jembatan Kali Kuto, dengan waktu tempuh kurang dari 5 jam.

- SELESAI -

Tentang Datsun
Datsun adalah merk global ketiga dari Nissan Motor Co. Ltd., bersamaan dengan Nissan dan INFINITI. Datsun mewakili keahlian pembuatan mobil Jepang yang telah terakumulasi selama 80 tahun dan merupakan bagian penting dari Nissan. Datsun menawarkan mobilitas pribadi dan pengalaman kepemilikan tanpa rasa khawatir untuk para konsumen di pasar dengan pertumbuhan tinggi. Saat ini, Datsun menjual mobilnya di negara-negara seperti India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

Sejarah Datsun
Datsun berasal dari Jepang dengan nama awal DAT-GO (mobil DAT) yang didirikan hampir pada satu abad lalu di tahun 1914. Kata DAT berarti 'kilat-cepat' dalam bahasa Jepang namun juga mengacu pada inisial dari tiga pendiri utama yang mendukung bisnis Datsun saat itu. DAT juga berarti “kelinci berlari” dalam bahasa Jepang – sebuah referensi untuk mobil lincah dan dinamis. Pada tahun 1993, salah satu pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih bisnis ini dengan visi “mobilitas untuk semua.” Sebuah mobil yang ringan dan ekonomis, tetapi juga tahan banting, dan memenuhi aspirasi penduduk Jepang pada awal tahun 1930an dinobatkan sebagai “son of DAT” – Datson – yang kemudian berubah menjadi Datsun. Ahli mesin local dan produksi massal membuat mimpi pendirinya menjadi nyata. Pada saat itu, Datsun dipromosikan sebagai Durable, Attractive, dan Trustworthy (DAT).

Kontak Media:
R. I. Hana Maharani
Head of Product Communications             
                     
PT. Nissan Motor Indonesia
P: 021-2271 2323             
E: hana.m@nissan.co.id