• “Nissan & Datsun Rest Point”, “Nissan & Datsun Mobile Service” dan “Nissan & Datsun Bengkel Siaga” siap layani konsumen selama libur Lebaran.

JAKARTA, INDONESIA (2 Juni 2017)PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengumumkan program spesial baru selama bulan Ramadhan dan Lebaran 2017, yaitu “Nissan & Datsun Rest Point”, “Nissan & Datsun Mobile Siaga” dan “Nissan & Datsun Bengkel Siaga” bagi para pelanggan Nissan dan Datsun di Indonesia.

 

Head of Communications NMI, Hana Maharani, mengatakan peningkatan layanan selama Ramadhan dan Lebaran mempertegas komitmen NMI dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Nissan dan Datsun di Indonesia, “Kami akan menyediakan layanan bagi pemudik di libur Lebaran melalui 7 posko Nissan & Datsun Rest Point, 5 unit Nissan & Datsun Mobile Siaga dan 43 lokasi Nissan & Datsun Bengkel Siaga yang tersebar di sepanjang rute mudik.”

Nissan & Datsun Rest Point (NDRP)

Nissan dan Datsun menyediakan posko peristirahatan bagi pemilik kendaraan Nissan dan Datsun yang melakukan perjalanan mudik. Posko NDRP 2017 berlokasi di 7 titik jalur mudik. Posko Nissan & Datsun Rest Point beroperasi dalam beberapa periode:

1.   Tanggal 21 – 27 Juni 2017

Rest Area Tol Jakarta-Cikampek Rest Area Km 57, Rest Area Tol Kanci –Cirebon KM 207A

2.   Tanggal 27 Juni - 2 Juli 2017

Rest Area Tol Kanci Km 208B

3.   Tanggal 23 Juni – 2 Juli 2017

Taman Wisata Riung Gunung, Alas Roban, Caruban, dan Situbondo

Seluruh posko Nissan dan Datsun Rest Point akan beroperasi penuh selama 24 jam dan menyediakan fasilitas check-up gratis kendaraan Nissan dan Datsun yang didukung oleh para teknisi handal.

Selain itu tersedia juga fasilitas ruang tunggu yang nyaman lengkap dengan hiburan games Nissan GT Academy PODS (NDRP KM 57), AC, TV, snack, minuman, kursi pijat dan merchandise. Posko ini juga dilengkapi oleh service car sehingga dapat menghampiri pemudik jika terjadi kendala teknis pada kendaraan pemudik di jalan.    

 

Nissan & Datsun Mobile Siaga (NDMS)

Nissan dan Datsun juga mempersiapkan layanan siaga 24 jam yang bersifat mobile (bergerak) pada 5 titik jalur mudik seputar Pulau Jawa dengan dukungan unit Nissan Service Car. Layanan ini dapat digunakan ketika konsumen Nissan dan Datsun membutuhkan bantuan darurat dan lokasinya tepat berada di jangkauan Nissan Mobile Siaga dengan syarat jangkauan 25 km dari titik standby NDMS.

Nissan & Datsun Mobile Siaga (NDMS) ini beroperasi di Tegal, Buntu, Nagreg, Lasem dan Magetan.

Nissan Datsun Mobile Service
Nissan Datsun Bengkel Siaga Selama Mudik Lebaran 2017

Nissan & Datsun Bengkel Siaga (NDBS)

Untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan, Nissan dan Datsun mengoperasikan “Nissan & Datsun Bengkel Siaga”, di mana 43 bengkel resmi Nissan dan Datsun akan tetap buka dan beroperasi secara normal di sepanjang musim libur Lebaran.

 

“Nissan & Datsun Bengkel Siaga” tersedia dalam 2 layanan:

1.   Nissan - Datsun  Siaga Plus

Bengkel resmi Nissan – Datsun akan tetap buka selama libur Lebaran mulai dari tanggal 23 – 28 Juni 2017 (buka pada jam kerja, kecuali pada tanggal 25-26 Juni 2017 buka pada pukul 13:00 - 17:00).

“Nissan- Datsun Siaga Plus” tersedia di 17 bengkel resmi, seperti di Medan (Amplas & Amir Hamzah), Padang (Khatib Sulaiman), Jabodetabek (Sunter, TB Simatupang, Gading Serpong, Jatake, Cibubur, Harapan Indah, dan Cikarang), Bandung (Soekarno Hatta), Solo (Solo Baru), Pekalongan, Tegal, Yogya (Bantul, Pekalongan, Tegal), Surabaya (Ahmad Yani) dan Malang (S. Parman).

2.   Nissan – Datsun Bengkel Siaga

Bengkel akan tetap buka, kecuali Hari Raya Idul Fitri, beroperasi pada tanggal 23, 24, 27 dan 28 Juni 2017 pada jam kerja.

Layanan ini tersedia di 26 bengkel, seperti Aceh, Pekanbaru (Arengka), Palembang (Istana), Lampung (Labuan Ratu), Jambi (P. Hidayat), Jabodetabek (Ancol, Pramuka, Halim, Puri Indah, Alam Sutera, Bintaro, Balaraja, Depok, Yasmin, Tambun), Karawang, Indramayu, Bandung (Veteran), Semarang (Majapahit), Purwokerto, Surabaya (Kenjeran), Kediri, Banyuwangi, Bali (Gatot Subroto), Makasar (Pettarani) dan Manado (Kombos).

Selain itu, layanan Nissan ERA (Emergency Road Assistance) 24 jam tetap berjalan selama libur Lebaran di 8 kota, yaitu Jakarta (14023), Bandung (022-5208000), Surabaya (031-5358000), Cirebon (085316238000), Semarang (082136868000), Yogyakarta (087838948000), Bali (0361-3338989) dan Medan (083896348000).

 

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai program spesial layanan purna jual untuk Ramadhan dan Lebaran 2017 ini, silakan mengunjungi website www.nissan.co.id dan www.datsun.co.id

- SELESAI -

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd, Nissan Motor Indonesia memegang peran penting dalam pengembangan bisnis global Nissan Power 88 untuk meningkatkan ekuitas merek dan penjualan hingga menguasai 8% dari total pangsa pasar global dan terus meningkatkan tingkat pertumbuhan rata-rata perusahaan hingga 8% oleh Akhir tahun fiskal 2016. Nissan Motor Indonesia saat ini memiliki 121 dealer di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan yang berada di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 250.000 unit setiap tahunnya.Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

Lola Y. Harahap                                    

Corporate Communication

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: lola.yh@nissan.co.id