• Nissan akan menunjukkan mobilitas masa depan Nissan Intelligent Mobility melalui mobil konsep BladeGlider dan teknologi e-POWER 

• Datsun akan debut mobil konsep baru yang mengisyaratkan arah baru desain untuk penggemar mobil yang berjiwa muda, dinamis dan trendi 

• Nissan akan berikan pengalaman interaktif bagi pelanggan untuk menikmati Nissan Intelligent Mobility dan Nissan Intelligent Service

Jakarta, 19 Juli 2017 - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan partisipasi merek Nissan dan Datsun di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10-20 Agustus mendatang.

Nissan akan memberi para pengunjung sebuah pengalaman interaktif yang baru dan berbeda untuk lebih dekat dengan dunia mobilitas masa depan bernama Nissan Intelligent Mobility, melalui kehadiran mobil konsep Nissan BladeGlider, teknologi inovatif e-POWER– yang saat ini dapat ditemui pada mobil terlaris di Jepang – Nissan Note e-POWER, serta beragam aktivitas yang menjelaskan mengenai teknologi Nissan Intelligent Mobility dan layanan Nissan Intelligent Service untuk kepuasan pelanggan.

Sementara itu, Datsun mengisyaratkan arahan desain barunya dengan debut mobil konsep anyar, yang menunjukkan bagaimana tampilan mitra mobilitas masa depan bagi penggemar mobil di Indonesia yang berjiwa muda, trendi, optimis dan dinamis.

"Kami ingin pelanggan merasakan teknologi terkini Nissan yang akan mengubah mobilitas dunia di masa depan, serta arahan desain baru yang akan dibawa Datsun dalam acara otomotif bergengsi di Indonesia ini," ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito. "Kami akan membawa dua contoh visi Nissan Intelligent Mobility yang menunjukkan langkah konkret kami untuk menjadi pemimpin teknologi di Indonesia, melalui BladeGlider dan teknologi e-POWER. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan mobil konsep baru Datsun, yang dirancang oleh tim desain Datsun di Global design center di Jepang, yang terinspirasi dari gaya hidup generasi muda Indonesia yang dinamis dan trendi”.

Nissan BladeGlider

Konsep Nissan BladeGlider yang futuristik menggabungkan kendaraan minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport revolusioner, yang melambangkan strategi Intelligent Mobility, di mana gairah dan kesenangan berkendara berpadu dengan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan.

Nissan Note e-Power

Sistem e-POWER yang merupakan penggerak listrik 100% pada kendaraan Nissan Note e-POWER memungkinkan pengemudi untuk menikmati akselerasi responsif dan kuat, serta level kesenyapan yang tinggi, sementara teknologi ‘One-Pedal driving’ yang dikenal dengan e-Pedal, memungkinkan pengemudi mempercepat dan melambat hanya dengan menggunakan pedal gas. Note e-POWER yang diluncurkan pada bulan November 2016, menjadi mobil terlaris di Jepang (berdasarkan kinerja paruh pertama tahun kalender 2017). Ini menunjukkan e-POWER dan sistem penggerak motor listriknya yang inovatif diterima baik oleh pelanggan.

“Selain suguhan produk dan teknologi canggih, kami ingin tunjukkan komitmen kami terhadap kepuasan pelanggan melalui peningkatan layanan purna jual di Nissan Intelligent Service. Silakan datang dan rasakan pengalaman berbeda di booth Nissan dan Datsun di GIIAS,” tutup Koito.

Booth Nissan dan Datsun akan berlokasi di Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd, Nissan Motor Indonesia memegang peran penting dalam pengembangan bisnis global Nissan Power 88 untuk meningkatkan ekuitas merek dan penjualan hingga menguasai 8% dari total pangsa pasar global dan terus meningkatkan tingkat pertumbuhan rata-rata perusahaan hingga 8% oleh Akhir tahun fiskal 2016. Nissan Motor Indonesia saat ini memiliki 121 dealer di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan yang berada di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 250.000 unit setiap tahunnya.Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

Hana Maharani                                    

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id