JAKARTA, Januari 2019 – Nissan memperluas jejaknya di Indonesia dengan membuka gerai Nissan-Datsun terbaru di Alam Sutera. Dealer ini menerapkan Nissan Retail Concept, yaitu konsep retail global Nissan yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman konsumen. Nissan-Datsun Alam Sutera berlokasi di Jalan Sutera Kav.27D-2, Kelurahan Pakualam, Tangerang Selatan.

Di 2019, Nissan akan terus memperkuat strategi pertumbuhannya dengan rencana tengah semester terbaru di Indonesia, termasuk inisiatif-inisiatif yang berfokus pada konsumen, peluncuran produk, dan perluasan jaringan.

“Sejalan dengan strategi rencana tengah tahun M.O.V.E 2022 kami, kami bermaksud untuk mempertegas komitmen kami dengan menggerakkan inovasi dan pengalaman berkesan bagi pelanggan Indonesia dengan standar baru rancangan ritel global – Nissan Retail Concept  – melalui peresmian dealer Nissan Datsun baru di Alam Sutera, Jakarta,” ungkap Alan Caugant, Vice President Director of Sales and Dealer Network Development. 

“Pembukaan gerai baru ini mempertegas ambisi kami dalam memberikan pengalaman brand yang konsisten, unggul, dan berbeda dari yang lain pada setiap aspeknya, bersama dengan mitra dealer kami, PT. Jayatama Kencana Motor, semuanya dengan tujuan untuk menggerakan konsumen Indonesia ke arah yang lebih baik,” kata Alan Caugant. “Gerai ini akan menjadi sarana bagi pelanggan dan calon pelanggan kami untuk lebih mengenal produk-produk Nissan-Datsun yang menarik dan inovatif, termasukIntelligent Premium SUV kami yang baru diluncurkan – Nissan Terra.”

Pembukaan gerai ini dihadiri oleh Leon Dorssers, Corporate Vice President, Regional Operations & Global Sales, Nissan; Yutaka Sanada, Regional Vice President, Nissan Asia and Oceania; dan Isao Sekiguchi, President Director, Nissan Motor Indonesia. Nissan-Datsun Alam Sutera menyediakan beragam program penjualan dan purnajual produk-produk Nissan-Datsun, termasuk Nissan Terra dan Datsun Go live yang baru-baru ini diluncurkan.

- SELESAI -

Tentang Datsun
Datsun adalah merk global ketiga dari Nissan Motor Co. Ltd., bersamaan dengan Nissan dan INFINITI. Datsun mewakili keahlian pembuatan mobil Jepang yang telah terakumulasi selama 80 tahun dan merupakan bagian penting dari Nissan. Datsun menawarkan mobilitas pribadi dan pengalaman kepemilikan tanpa rasa khawatir untuk para konsumen di pasar dengan pertumbuhan tinggi. Saat ini, Datsun menjual mobilnya di negara-negara seperti India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

Sejarah Datsun
Datsun berasal dari Jepang dengan nama awal DAT-GO (mobil DAT) yang didirikan hampir pada satu abad lalu di tahun 1914. Kata DAT berarti 'kilat-cepat' dalam bahasa Jepang namun juga mengacu pada inisial dari tiga pendiri utama yang mendukung bisnis Datsun saat itu. DAT juga berarti “kelinci berlari” dalam bahasa Jepang – sebuah referensi untuk mobil lincah dan dinamis. Pada tahun 1993, salah satu pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih bisnis ini dengan visi “mobilitas untuk semua.” Sebuah mobil yang ringan dan ekonomis, tetapi juga tahan banting, dan memenuhi aspirasi penduduk Jepang pada awal tahun 1930an dinobatkan sebagai “son of DAT” – Datson – yang kemudian berubah menjadi Datsun. Ahli mesin local dan produksi massal membuat mimpi pendirinya menjadi nyata. Pada saat itu, Datsun dipromosikan sebagai Durable, Attractive, dan Trustworthy (DAT).

Kontak Media:
R. I. Hana Maharani
Head of Product Communications             
                     
PT. Nissan Motor Indonesia
P: 021-2271 2323             
E: hana.m@nissan.co.id