• Datsun Xplore Your Style menawarkan lebih dari Rp 100 juta untuk 10 risers
    paling kreatif di Jakarta, Medan, dan Surabaya
  • Datsun bekerja sama dengan Musa Tjahjono, Head Designer dari bengkel modifikasi kenamaan asal Amerika, West Coast Custom, untuk membuat Icon Car yang dipajang di GIIAS 2016

Tangerang, 15 August 2016 – Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan untuk kedua kalinya kontes modifikasi tahunan Datsun Xplore Your Style di GIIAS 2016. Kompetisi yang akan dilaksanakan di Jakarta, Medan, dan Surabaya, dari Agustus hingga Desember 2016 ini, merupakan wadah bagi para risers untuk menuangkan kreativitas melalui Datsun GO mereka.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, “Kompetisi ini memungkinkan risers untuk mengeksplorasi apa saja yang bisa mereka lakukan dengan mobil Datsun. Datsun GO, selain memiliki performa yang dipercaya, juga memiliki desain eksterior yang unik dengan nilai estetika tersendiri, menjadikannya kanvas sempurna untuk modifikasi kreatif. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi platform resmi modifikasi Datsun yang aman dan paling kreatif mendapatkan pengakuan yang semestinya di industri modifikasi tanah air.”

Pada kompetisi ini, peserta akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah hingga Rp 100.000.000 dalam 10 kategori, yaitu: The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Untuk menjamin kredibilitas proses penjurian, penilaian akan dilakukan oleh tiga juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) yang memiliki pengalaman yang luas di industri modifikasi. Di antara kriteria yang akan digunakan untuk menilai hasil modifikasi peserta adalah eksterior, interior, audio (tekonologi dan gadget), dan suspension and undercarriage. Satu orang pemenang akan dipilih untuk mewakili kota masing-masing dan bersaing di tahap final untuk mendapatkan “The Ultimate Champ of Datsun Xplore Your Style”.

NMAA Committee Rizaldi Parani mengatakan, “Kami sangat senang bisa berperan dalam sebuah kompetisi yang mempromosikan kreatifitas dan keaslian hasil karya melalui kontes modifikasi.”

Tahun lalu, Datsun Xplore Your Style mengumpulkan lebih dari 1.000 hasil karya desain modifikasi digital yang inovatif. Tahun ini, Xplore Your Style menantang para risers untuk membuat desain mobil yang nyata, dengan target sebanyak 50 hasil modifikasi di tiap kota.

Datsun Xplore Your Style 2016 juga menggandeng Musa Tjahjono, desainer Indonesia yang bekerja di West Coast Custom, bengkel modifikasi terkenal di Amerika Serikat. Musa menciptakan desain blueprint untuk mobil Icon Datsun Xplore Your Style yang dipajang di GIIAS 2016. Blueprint tersebut digarap oleh Signal Kustom, bengkel modifikasi terkemuka yang berbasis di Bandung.

Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa memulai dengan mendaftarkan diri secara online dan mengunggah gambar dari hasil modifikasi mereka lewat www.datsun.co.id/xplore.

DAFTAR SEKARANG!

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Jagad Sidhayodha

Public Relations Datsun Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id