Surabaya, 21 November 2016 – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun resmi mengumumkan satu orang pemenang Regional Champ Datsun Xplore Your Style 2016 untuk kota Surabaya. Peserta terbaik ini berhasil mengungguli 9 finalis lainnya setelah melewati proses seleksi berdasarkan beberapa kriteria penilaian, seperti eksterior, interior, audio (teknologi dan gadget), suspensi dan undercarriage.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinta menyatakan, “Proses penjurian yang berlangsung tiga hari ini membuktikan bakat dan ambisi para risers Surabaya dalam memodifikasi mobil Datsun. Melihat hasil karya pemenang regional champ Datsun Xplore Your Style Surabaya, kami yakin babak final di Jakarta nanti akan diramaikan dengan bentuk kreativitas risers terbaik Indonesia.”

Para pemenang Datsun Xplore Your Style 2016 di Surabaya adalah:

 

Regional Champ of Datsun Xplore Your Style – Evan (Auto Concept)

1st Runner Up – Fery Agung (DGCI Malang x J Project)

2nd Runner Up – Lim (KDGI AG Raya)

 

The Breakthrough Body Kit – Fery Agung (DGCI Malang x J Project)

The Most Stylish Sticker Art – Moh Hasyim Asyari (DGCI)

The Attractive Paint – Fery Agung (DGCI Malang x J Project)

The Airbrush Master – Jody Ilham (DGCI)

Stand Out Under Carriage – Evan (Auto Concept)

The Stylish Interior – Anom (DGCI Surabaya)

The Racers Interior – Evan (Auto Concept)

The Risers Gadget – Evan (Auto Concept)

The Stylish Audio Cosmetic – Aries Ellya Sandy

Region’s Digital Favorite Award – Lim (KDGI AG Raya)

 

Datsun Xplore Your Style akan kembali hadir dengan final battle di Jakarta pada 16-18 Desember 2016 mendatang.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

Tentang NMAA:

NMAA, National Modificator and Aftermarket Association, adalah asosiasi yang dibentuk untuk menjadi suatu wadah dari seluruh pecinta modifikasi/modifikatordi Indonesia pada khususnya serta produk-produk aftermarket yang tidak dapat dipisahkan menjadi bagian di dalamnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Tri Wahyudi Sujana

Maverick

P: (021) 7278 9833

M: 0813 8993 2907

E: tri@maverick.co.id