·  Medan menjadi kota pertama rangkaian kompetisi Datsun Xplore Your Style 2016

·  Lebih dari 60 desain dari Medan telah masuk sebagai peserta

·  Satu pemenang mewakili Medan menuju tingkat Nasional akan diumumkan di 23 Oktober 2016

Jakarta, 18 Oktober 2016 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengunjungi  kota Medan dalam rangkaian kegiatan Datsun Xplore Your Style 2016. Kompetisi ini menantang risers penggemar modfikasi mobil di Medan untuk menunjukkan  karya kreatif terbaik mereka dalam memodifikasi Datsun GO & GO+ Panca.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan,”Datsun melihat animo yang besar dari para risers dalam kompetisi modifikasi yang diselenggarakan Datsun tahun lalu. Untuk itu, kami kembali mengadakan kegiatan Datsun Xplore Your Style di tahun ini dan mengunjungi beberapa kota yang memiliki potensi dan antusiasme besar dalam modifikasi, seperti Medan, Surabaya dan Jakarta. Medan adalah kota pertama yang akan unjuk gigi dalam Datsun Xplore Your Style; kami berharap Datsun Xplore Your Style dapat menjadi wadah resmi para risers untuk menyalurkan kreativitas mereka.”

Bekerjasama dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dalam proses penjurianpara peserta akan bersaing dalam 10 kategori, yaitu:  The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Rangkaian Datsun Xplore Your Style di Medan akan dibuka dengan pameran produk-produk Datsun pada 17 – 21 Oktober 2016 di Atrium Plaza, Medan. Saat ini, telah lebih dari 60 karya desain dari Medan masuk ke panitia. Sepuluh finalis nantinya akan dipilih untuk ikut penjurian pada 21 – 23 Oktober 2016. Satu pemenang terbaik sebagai The Regional Champ dari Medan akan diumumkan pada 23 Oktober 2016 dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 10 juta. Pemenang ini nantinya akan terbang ke Jakarta untuk bertanding di tingkat Nasional pada Final Battle Xplore Your Style di 16 – 18 Desember mendatang.

Yunus Yulio, salah satu Juri Modifikasi dari NMAA menambahkan, “Para juri akan mengevaluasi hasil modifikasi para peserta berdasarkan berbagai aspek. Tidak hanya kreativitas dan keunikan, tapi detail proses pembuatan juga ikut menentukan hasil modifikasi dan penilaian. Beberapa kriteria yang kami jadikan penilaian dalam Datsun Xplore Your Style adalah modifikasi di sektor eksterior,

 

interior, mesin, audio/teknologi ditambah keunikan dan kebersihan dari keseluruhan modifikasi. Kami berharap satu orang pemenang dari Medan nantinya dapat memaksimalkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuannya sehingga dapat bersaing dengan para pemenang dari kota lain.”

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.datsun.co.id/xplore.

-selesai–

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Tri Wahyudi Sujana

Maverick

P: (021) 7278 9833

M: 0813 8993 2907

E: tri@maverick.co.id