Regional Champ dari kota Jakarta berhasil menjadi Ultimate Champion dalam Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016

Jakarta, 18 Desember 2016 PT. Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun hari ini menuntaskan rangkaian Datsun Xplore Your Style 2016 dengan memberikan gelar Ultimate Champion kepada Tomi dari regional champ kota Jakarta. Tomi dari Tomi Airbrush berhak mendapatkan hadiah berupa Rp 50 juta dan trofi dari Datsun Indonesia.

Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016 digelar di Mall Gandaria City, Jakarta, dengan mempertemukan tiga regional champion dari Medan, Surabaya dan Jakarta. Ketiga kontestan tersebut berhasil unggul dari total 30 mobil melalui rangkaian acara yang diselenggarakan dari bulan Oktober lalu.

Kompetisi berskala nasional ini menjadi bukti bahwa Datsun Xplore Your Style 2016 tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dalam memodifikasi mobil, namun juga tempat berbagi inspirasi bagi para risers dan komunitas Datsun.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, “Kami berterima kasih atas antusiasme dan sambutan positif para risers yang ikut berpartisipasi dalam kontes modifikasi mobil Datsun tahun ini. Tak dapat dipungkiri, dukungan luar biasa dari para pecinta Datsun menjadi dorongan bagi kami untuk terus menghadirkan Xplore Your Style di berbagai kota lainnya di Indonesia.”

Tahun ini, persaingan para peserta lebih ketat dibandingkan kompetisi tahun lalu. Melihat hasil karya desain modifikasi yang begitu menarik pada tahun kedua ini, street racing masih menjadi gaya favorit para risers dalam memodifikasi mobil Datsun untuk tampil lebih atraktif.

Pemenang regional champ terakhir dari Jakarta dan juga pemenang ultimate champion, yakni Tomi dari rumah modifikasi Tomi Airbush berhasil mencuri perhatian para juri dengan modifikasi mengaplikasikan tema Bhinneka Tunggal Ika di dalam eksterior mobilnya sementara dari sisi interior Tomi memaksimalkan audio visual yang memanjakan.

Sementara itu, Evan dari Auto Concept berhasil menjadi pemenang regional champ Surabaya dan runner up ultimate champ setelah unggul di empat kategori penilaian. Evan memiliki nilai lebih pada detail craftmanship yang rapi dan sempurna di seluruh bagian dengan spesifikasi modifikasi dan desain terkini.

Harpit dari Creative Audio Modified yang memenangkan regional champ Medan keluar sebagai 2nd runner up ultimate champ dengan mengambil tema street racing dengan modifikasi lengkap di setiap lini. Harpit memodifikasi sektor kaki dengan menggunakan air suspension dan big brake kit untuk pengereman. Selain itu, Harpit memaksimalkan perangkat car entertainment maksimal dengan menggunakan bagasi Datsun GO+ yang luas untuk menaruh perangkat audio serta monitor. Sentuhan street racing terasa kuat di area interior karena diperkuat dengan tabung NOS dan aksen interior dengan material suede.

Tomi mengatakan, “Saya kagum dan terpacu untuk bisa lebih kreatif setelah melihat hasil karya dari teman-teman peserta lainnya. Saya berterima kasih kepada Datsun atas kesempatan yang diberikan pada para peserta karena Datsun telah mengapresiasi kreativitas dan potensi terpendam dari tiap-tiap risers.”

Perwakilan juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) Eric Setio Prabowo menjelaskan kualitas yang dihasilkan para modifikator dalam melakukan modifikasi pada mobilnya menunjukkan jika Datsun memiliki keungulan untuk mengubah persepsi masyarakat tentang produk LCGC. Datsun Xplore Your Style saat ini telah menjadi tolak ukur dan kiblat bagi para modifikator untuk mendapatkan inspirasi dalam menuangkan kreativitasnya.”

“Dalam dua tahun terakhir, risers telah membuktikan bahwa dengan kreativitas tinggi dan keinginan kuat, mobil Datsun bisa tampil melebihi mobil di kelasnya. Datsun Xplore Your Style juga merupakan ajang pembuktian pemilik Datsun yang ingin tampil berbeda dengan memodifikasi mobil namun tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan,” tutupnya.

- s e l e s a i -

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Didirikan pada tahun 2001, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) beroperasi dalam bidang penjualan dan suku cadang resmi untuk Nissan, Datsun, dan Infiniti di Indonesia. NMI memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan hingga 250.000 unit. NMI juga telah memiliki 121 dealers di seluruh Indonesia.

 Informasi lebih lanjut mengenai Nissan, silakan kunjungi situs www.nissan.co.id, Twitter @NissanID dan Facebook @NissanZoneIndonesia

 Informasi lebih lanjut mengenai Datsun, silakan kunjungi situs www.datsun.co.id, Twitter @ID_Datsun dan Facebook @Datsun.Indonesia

 

Tentang NMAA:

NMAA, National Modificator and Aftermarket Association, adalah asosiasi yang dibentuk untuk menjadi suatu wadah dari seluruh pecinta modifikasi/modifikator di Indonesia pada khususnya serta produk-produk aftermarket yang tidak dapat dipisahkan menjadi bagian di dalamnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                     

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Tri Wahyudi Sujana

Maverick

P: (021) 7278 9833

M: 0813 8993 2907

E: tri@maverick.co.id