·  Datsun mengajak komunitas Datsun (DGCI & KDGI) menjadi relawan di ‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope.

·  ‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope merupakan wadah bagi risers atau relawan untuk berbagi inspirasi terhadap anak-anak di Indonesia.

Jakarta, 1 November 2016 Nissan Motor Indonesia melalui Brand Datsun menggelar ‘Kelas Inspirasi’ di SDN Nanggerang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Sabtu (29/10). Kegiatan ‘Kelas Inspirasi’ merupakan salah satu rangkaian kegiatan Datsun Rising Hope 2 yang bertujuan sebagai wadah bagi para risers relawan untuk berbagi cerita dan inspirasi terhadap anak-anak.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, mengatakan,”Datsun Rising Hope menggelar ‘Kelas Inspirasi’ sebagai sarana untuk memperkenalkan sejak dini beraneka ragam profesi yang bisa menjadi inspirasi untuk masa depannya nanti. Dengan mengajak komunitas DGCI (Datsun GO & GO+ Community Indonesia) dan KDGI (Komunitas Datsun GO & GO+ Indonesia), diharapkan mereka dapat memperkenalkan beragam profesi atau jenis pekerjaan yang bisa menjadi inspirasi dan semangat bagi anak-anak untuk menggapai cita-citanya.”

‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope gelombang pertama memberikan inspirasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar kelas 4 sampai kelas 6 dengan total kurang lebih 200 siswa. Sebanyak 12 relawan dari komunitas Datsun (DGCI & KDGI) mampu menyuguhkan cerita unik dan inspiratif mengenai profesi nya mulai dari seorang perawat, pegawai bank, apoteker, wedding organizer, hingga website designer.

Pada gelombang berikutnya, ‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope akan dilakukan di SDN 03 Cikahuripan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan melibatkan karyawan internal NMI sebagai relawan.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd., PT. Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016.

PT. Nissan Motor Indonesia senantiasa mempersembahkan produk-produk yang inovatif. PT Nissan Motor Indonesia berkomitmen menyajikan teknologi terdepan dan penuh semangat untuk pelanggan Indonesia. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti, dan Datsun, saat ini PT. Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

              

Jagad Sidhayoda    

Public Relations Datsun Indonesia                                             

PT. Nissan Motor Indonesia                                             

P: 0813 8222 21710                                                             

E: jagad.s@datsun.co.id