Purwakarta, 25 Oktober 2016 –PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun merealisasikan komitmennya untuk membantu pembangunan lapangan olahraga di tiga sekolah di Jawa Barat melalui prosesi groundbreaking pada Senin (24/10) kemarin. Pembangunan lapangan ini dimulai serentak di tiga sekolah, yakni SDN 1 Babakancikao Kabupaten Purwakarta, SDN Nanggerang Kabupaten Kuningan, dan SDN Cikahuripan 3 Kabupaten Bandung. 

Head of Communications NMI Hana Maharani saat groundbreaking di SDN 1 Babakancikao Kabupaten Purwakarta, menjelaskan, “Selain bertujuan untuk merangsang minat baca anak, Datsun Rising Hope 2 juga mendorong anak-anak untuk aktif di luar ruang. Kami harapkan lapangan olahraga yang lebih baik nantinya dapat memacu semangat anak-anak untuk berolahraga, menanamkan jiwa sportifitas sejak dini dan mendorong mereka meraih mimpinya”.

Datsun Rising Hope 2 diluncurkan pada Agustus lalu dan menargetkan pengumpulan 10.000 buku hingga akhir Desember nanti. Selain melalui donasi buku bacaan edukatif, Datsun Rising Hope 2 juga membantu renovasi sejumlah lapangan sekolah dan taman bacaan di Jawa Barat. Dalam pelaksanaan kegiatannya, Datsun Rising Hope 2 menggunakan mobil perpustakaan keliling Datsun untuk menjemput dan menyalurkan donasi.

Datsun bekerja sama dengan yayasan nirlaba, 1001Buku dan GNOTA dalam Datsun Rising Hope 2. 

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd., PT. Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016.

PT. Nissan Motor Indonesia senantiasa mempersembahkan produk-produk yang inovatif. PT Nissan Motor Indonesia berkomitmen menyajikan teknologi terdepan dan penuh semangat untuk pelanggan Indonesia. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti, dan Datsun, saat ini PT. Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id