·         PERSIB beri inspirasi anak-anak melalui kegiatan coaching clinic di SDN 03 Cikahuripan, Lembang.

·        Datsun gelar ‘mini turnament’ sepakbola antar 3 sekolah dasar yang mendapat bantuan renovasi lapangan program Datsun Rising Hope (DRH) 2.

Bandung, 21 Desember 2016PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui program Datsun Rising Hope 2 menggelar coaching clinic bersama PERSIB di SDN 03 Cikahuripan, Lembang, Jawa Barat dan mengadakan mini tournament sepakbola antar 3 sekolah dasar, yakni SDN 03 Cikahuripan, Kab. Bandung, SDN 01 Babakancikao, Kab. Purwakarta, dan SDN Nanggerang, Kab. Kuningan – yang mendapatkan bantuan renovasi lapangan sekolah dari program Datsun Rising Hope 2.

Dalam coaching clinic ini, hadir 3 pemain andalan Persib, yaitu Tantan, Febri Haryadi, dan Gian Zola, yang berkesempatan untuk berbagi ilmu, tips dan trik bermain sepakbola kepada anak-anak, di mana nantinya anak-anak ini akan bertanding dalam mini tournament disaksikan pemain bola idolanya.

Head of Communications NMI Hana Maharani menjelaskan, “Datsun Rising Hope 2 menjadi sarana untuk membuka akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia agar bisa mengembangkan diri dengan cara membaca buku dan aktif berkegiatan di luar ruangan seperti bermain bola. Kami berharap dengan mendatangkan pemain PERSIB untuk kegiatan coaching clinic dan menyaksikan mini tournament, kami ingin anak-anak bisa terinspirasi dari idola mereka dan makin semangat meraih impiannya.”

Pemain PERSIB, Tantan menjelaskan, “Kami sangat senang bisa turut berperan dalam kegiatan Datsun Rising Hope 2. Di sini kami ingin berbagi kepada anak-anak terkait cara bermain sepak bola. Kami berharap anak-anak bisa belajar memiliki jiwa sportivitas dan tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-citanya.”

Program Datsun Rising Hope 2 masih akan terus berlangsung hingga bulan Januari 2017, dengan tujuan mengumpulkan 10.000 buku bacaan anak-anak, merenovasi 3 lapangan sekolah dan 3 taman bacaan di Jawa Barat. Untuk turut berdonasi dalam program ini, masyarakat dapat memberikan donasinya melalui berbagai platform yang telah disediakan, seperti dropbox DRH 2 yang tersebar di sejumlah kantor dan dealer Nissan-Datsun di Jakarta, Bandung dan Cimahi, Gramedia online, Kitabisa.com dan PopBox.

Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat di www.datsun.co.id/drh.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Jagad Sidhayoda

Public Relations Datsun Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia         

P: (021) 858 2323

M: 0813 8222 21710                                          

E: jagad.s@datsun.co.id