• Datsun ajak anak-anak Indonesia berbagi cerita inspiratif dari tokoh Everyday’s Heroes mereka, melalui ‘Lomba Menulis Surat untuk Tokoh yang Dikagumi’.
  • Lomba berlangsung dari 15 Oktober – 15 Desember 2016 dengan hadiah tabungan jutaan rupiah.
  • Terbuka bagi anak-anak Indonesia berusia 8 – 12 tahun. 

Jakarta, 13 Oktober 2016 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun menggelar lomba menulis surat yang terbuka bagi seluruh anak-anak Indonesia usia 8 – 12 tahun. Perlombaan ini digelar sebagai inisiatif dari Datsun Rising Hope (DRH) 2 untuk mengajak anak-anak Indonesia berbagi cerita melalui ‘Lomba Menulis Surat untuk Tokoh yang Dikagumi’.

Head of Communications NMI, Hana Maharani, menjelaskan, "Kegiatan ini sejalan dengan inti Datsun Rising Hope, yakni memberikan akses yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia untuk mengembangkan dirinya. Melalui lomba menulis surat ini, kami ingin mendorong anak-anak Indonesia berbagi cerita mengenai sosok Everyday’s Heroes, yang selama ini menjadi panutan mereka dalam meraih cita-cita dan impiannya".

Lomba menulis surat ini akan berlangsung dari 15 Oktober – 15 Desember 2016 dan terbuka bagi seluruh anak-anak Indonesia berusia 8-12 tahun. Lima karya terbaik dengan total hadiah senilai jutaan rupiah dalam bentuk tabungan yang akan diumumkan pada 4 Januari 2017 mendatang.

Untuk mengikuti lomba ini, peserta dapat mengirimkan karyanya dalam Bahasa Indonesia dan ditulis tangan pada kertas bergaris menggunakan tinta hitam dengan maksimal 450 kata. Karya asli dikirimkan dalam amplop tertutup dengan melampirkan data diri, berupa nama peserta, usia, nama sekolah, kelas, alamat sekolah dan nomor telepon orang tua/guru, ke Datsun Rising Hope, PO BOX 160, Tangerang 15000.

"Kami melihat adanya kolaborasi cermat antara kebiasaan anak dalam membaca buku yang selama ini menjadi fokus kegiatan Datsun Rising Hope dengan kegiatan menulis. Membaca dan menulis akan mengasah kreativitas dan imajinasi anak-anak. Ayo, ajak mereka untuk ikut serta di lomba ini!", tutup Hana.

-selesai –

 

Tentang Datsun

 

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

 

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi "mobilitas untuk semua". Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

 

PT. Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd., PT. Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016.

PT. Nissan Motor Indonesia senantiasa mempersembahkan produk-produk yang inovatif. PT Nissan Motor Indonesia berkomitmen menyajikan teknologi terdepan dan penuh semangat untuk pelanggan Indonesia. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti, dan Datsun, saat ini PT. Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Jagad Sidhayoda

Supervisor Public Relation

Datsun Indonesia

 

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id