·         Datsun gandeng Kitabisa.com untuk memudahkan masyarakat ikut serta dalam pengumpulan buku

·         Target 10.000 buku telah tercapai 70% 

Jakarta, 25 November 2016 – PT Nissan Motor Indonesia melalui program Datsun Rising Hope 2 bekerja sama dengan situs Kitabisa.com untuk mengumpulkan donasi secara online. Donasi yang terkumpul nantinya akan dikonversi menjadi buku anak-anak edukatif. Datsun Rising Hope 2, kegiatan CSR Datsun yang dimulai sejak Agustus 2016 lalu, menargetkan terkumpulnya 10.000 buku hingga akhir Desember nanti. 

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan, “Saat ini telah 70% dari target 10.000 buku telah terkumpul. Untuk memberikan kemudahan akses bagi risers yang ingin berbagi melalui program Datsun Rising Hope 2, kami bekerja sama dengan situs Kitabisa.com untuk penggalangan donasi secara online. Kami berharap melalui kemudahan ini, akan semakin banyak risers yang berpartisipasi dalam Datsun Rising Hope 2 dan nantinya akan semakin buku yang dapat diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan”.

Total pengguna situs Kitabisa.com telah mencapai lebih dari 2.000 orang yang terdiri dari individu, grup, komunitas dan organisasi. Vikra Ijas, Chief Marketing Officer Kitabisa.com mengatakan, “Situs kitabisa.com dimulai tahun 2013 sebagai suatu social movement yang menggunakan sistem gotong royong atau crowd funding layaknya budaya di Indonesia untuk menggalang dana ataupun berdonasi dengan mengusung misi penggalangan dana untuk dunia yang lebih baik bagi bersama”.

Bagi yang ingin melakukan donasi di Datsun Rising Hope 2 melalui situs Kitabisa.com dapat dilihat di https://kitabisa.com/komunitas1001buku

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd., PT. Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016.

PT. Nissan Motor Indonesia senantiasa mempersembahkan produk-produk yang inovatif. PT Nissan Motor Indonesia berkomitmen menyajikan teknologi terdepan dan penuh semangat untuk pelanggan Indonesia. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti, dan Datsun, saat ini PT. Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Jagad Sidhayoda                                                    

Datsun Communications                                       

PT. Nissan Motor Indonesia                                             

P: (021) 858 2323                                                             

F: (021) 858 4912                                                      

E: jagad.s@datsun.co.id