Punggawa tim ‘Maung Bandung’ melakukan donasi buku dan peralatan olahraga, serta coaching clinic sepakbola bersama anak-anak di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta, 26 September 2016 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengajak klub sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat, PERSIB Bandung, untuk melakukan kegiatan volunteering dalam program sosial Datsun Rising Hope 2.

Dalam volunteering yang dilakukan di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, yang berlokasi di dekat pabrik Datsun di Purwakarta ini, pemain dan pelatih PERSIB Bandung mendonasikan buku dan peralatan olahraga, serta melakukan coaching clinic sepakbola bersama anak-anak.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, “Datsun dan PERSIB Bandung telah berkolaborasi sejak tahun 2015. Kami menyambut baik dukungan PERSIB dalam Datsun Rising Hope 2 melalui kegiatan volunteering ini. PERSIB merupakan idola bagi warga Jawa Barat, tak terkecuali anak-anak. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak agar terus mengejar mimpinya”.

Datsun Rising Hope 2 mengajak publik untuk memberikan akses dan dukungan bagi anak-anak Indonesia melalui donasi buku, peralatan olahraga ataupun donasi materi, serta meluangkan waktu dan tenaga melalui kegiatan volunteering.

Selain menyerahkan donasi buku dan peralatan olahraga, para pemain dan pelatih PERSIB Bandung, seperti Kapten Kesebelasan Atep, David Laly, Hariono, I Made Irawan, Samsul Arif, Serio Van Dijk, Toni Sucipto dan pelatih Djajang Nurjaman,  juga melakukan coaching clinic bersama anak-anak. Atep dan tim memberikan tips dan trik bagaimana bermain sepakbola dengan cerdas serta menghindari cedera saat berolahraga.

Kapten Kesebelasan Persib Atep menjelaskan, “Kami sangat senang bisa turut berperan dalam kegiatan Datsun Rising Hope 2. Di sini kami ingin menyemangati anak-anak agar tidak berhenti untuk terus berjuang menggapai mimpi mereka. Kami berharap anak-anak bisa belajar untuk tidak mudah menyerah dan memiliki semangat sportivitas dalam menghadapi tantangan, seperti halnya PERSIB Bandung”.

Datsun Rising Hope 2 yang akan berlangsung hingga Desember 2016 mengajak masyarakat untuk turut memberikan donasinya melalui berbagai platform yang telah disediakan, seperti dropbox yang tersebar di kantor-kantor Nissan Motor Indonesia di Jabodetabek dan Dealer Nissan – Datsun di Bandung, Gramedia online, Kitabisa.com dan layanan transportasi online.

Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat di www.datsun.co.id/drh

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Jagad Sidhayodha

Public Relations Datsun Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id