·         ‘Kelas Inspirasi’ adalah wadah bagi risers berbagi inspirasi kepada anak-anak di Indonesia.

Jakarta, 6 Desember 2016 – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun kembali menggelar kegiatan ‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope 2 dengan mengajak karyawan NMI untuk mengajar. Ini adalah kali kedua diselenggarakannya ‘Kelas Inspirasi’, setelah pada Oktober lalu diadakan bersama komunitas Datsun. Relawan ‘Kelas Inspirasi’ mengajar di sekolah dan taman bacaan yang mendapatkan bantuan renovasi dalam program Datsun Rising Hope 2.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, mengatakan bahwa Datsun Rising Hope 2 tidak hanya mengumpulkan buku bacaan anak dan merenovasi fasilitas sekolah dan taman bacaan, tetapi juga memberi siraman ilmu kepada anak-anak Indonesia. “Kelas Inspirasi adalah sesi di mana para relawan berbagi cerita dan memperkenalkan beragam profesi atau jenis pekerjaan yang bisa menjadi inspirasi anak-anak untuk masa depannya”. 

‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope 2 kali ini memberikan inspirasi kepada sekitar 300 anak-anak di SDN 03 Cikahuripan dan Taman Bacaan Kai Cantigi, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Para relawan NMI menyuguhkan cerita unik dan inspiratif mengenai profesi yang ditekuninya, mulai dari bidang Marketing Communication, Public Relations, Sales, Desainer Grafis, R&D, hingga wirausaha bidang kuliner.  

“Program Datsun Rising Hope masih terus berjalan, saat ini telah terkumpul sekitar 7.000 buku dari target 10 ribu buku bacaan anak-anak. Selain terus menggalang donasi, kami akan terus menggelar beragam kegiatan yang melibatkan anak-anak dari sekolah dan taman bacaan yang kami bantu”, tutup Hana.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd., PT. Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016. PT. Nissan Motor Indonesia senantiasa mempersembahkan produk-produk yang inovatif. PT Nissan Motor Indonesia berkomitmen menyajikan teknologi terdepan dan penuh semangat untuk pelanggan Indonesia. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti, dan Datsun, saat ini PT. Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:       

Jagad Sidhayoda    

Public Relations Datsun Indonesia                                             

PT. Nissan Motor Indonesia                                             

P: 0813 8222 21710                                                             

E: jagad.s@datsun.co.id