Posted: 2 Maret 2016

●     DRE gelombang IV memulai etape I dengan rute Aceh – Medan pada tanggal 2 – 5 Maret 2016.

●     DRE telah menempuh jarak lebih dari 11.000 KM, melalui sekitar 100 kota dan mendonasikan ribuan buku bagi ratusan anak-anak di Indonesia.

Pelepasan Datsun Risers Expedition 4 (Aceh-Medan)

ACEH, 2 Maret 2016 PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melalui brand Datsun Indonesia, hari ini kembali melanjutkan perjalanan inspiratif keliling Indonesia, “Datsun Risers Expedition” (DRE) gelombang ke-4 yang akan dilakukan di Sumatera.

 

Datsun Risers Expedition merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang akan menempuh jarak lebih dari 10.000 KM dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi mobil Datsun melewati 100 kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III) dan Sumatera (Gelombang IV). 

Kegiatan DRE dimulai sejak Mei 2015 – bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia. Sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream - Access - Trust, melalui DRE, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada risers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca; mengenal luasnya jaringan dealer Datsun di seluruh Indonesia; serta mengajak risers untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Datsun.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Melalui ekspedisi etape 1 yang dimulai di tanah rencong ini, kami ingin mendekatkan diri dengan risers di Aceh karena kami yakin Aceh memiliki potensi pasar yang penting bagi Datsun. Kami pun kini sedang membangun dealer yang dijadwalkan akan selesai dan sudah bisa beroperasi pada tahun 2016 ini.”

Etape pertama akan menempuh rute Aceh-Medan mulai tanggal 2-5 Maret 2016, dilanjutkan dengan etape ke-2 yang akan menempuh rute Medan-Riau pada tanggal 8-10 Maret 2016. Etape ke-3 akan menempuh rute Riau-Padang pada tanggal 15-17 Maret 2016. Gelombang ke-4 Sumatera akan ditutup dengan etape ke-4 dengan menempuh rute Palembang-Lampung-Jakarta pada tanggal 29-31 Maret 2016.

Pada etape pertama gelombang ke-4, 15 risers dalam 5 konvoi mobil Datsun akan diajak untuk mengeksplorasi dan mengenal lebih jauh kota Aceh yang dikenal sebagai kota Serambi Mekkah hingga ke Medan. Para risers akan diajak untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik dan bersejarah seperti Museum Tsunami, Pantai Lampuuk yang terkenal dengan pasir putihnya yang jernih, Hutan Bakau Langsa, Lamreh, dan menikmati lezatnya kuliner khas Tanah Rencong. 

Tak hanya itu, para risers  juga akan dilibatkan dalam kegiatan CSR Datsun Rising Hope berupa kelas inspiratif dan pendonasian buku di SD Negeri Lamreh. Sementara itu, para risers juga diajak untuk mengunjungi berbagai dealer Datsun di Sumatera untuk mengetahui luasnya jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Melalui kegiatan DRE, Datsun berharap dapat memberikan kontribusi dengan menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia kepada para risers. Kami berharap kegiatan ini akan semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada tanah air. Para riser peserta DRE juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media.” tutup Indriani.

Kegembiraan para risers peserta DRE dapat diikuti melalui berbagai cerita, foto dan video perjalanan yang diunggah di media sosial Datsun Indonesia, seperti twitter @ID_Datsun dan www.datsunrisersexpedition.com

Ibu Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Silmy Kania Dewi

PRODIGY PR

P: (021) 2567 5790

F: (021) 2567 5890

E: Silmy@bornprodigy.com