Posted: Sel 23 Juni 2015

  • Datsun Risers Expedition gelombang 1 yang dimulai sejak 18 Mei 2015 telah menuntaskan ekspedisinya pada tanggal 15 Juni 2015
  • Tujuh puluh lima risers dalam lima etape telah menempuh jarak lebih dari 3.000 KM dan melewati 56 kota di Jawa-Bali-Lombok
  • Lebih dari 1000 buku bacaan didonasikan ke ratusan taman baca di tiga Pulau

JAKARTA, INDONESIA (23 Juni 2015) – Datsun Risers Expedition yang diinisiasi oleh PT. Nissan Motor Indonesia telah menyelesaikan perjalanan  gelombang 1 pada 15 Juni 2015 lalu. Perjalanan yang dimulai sejak 18 Mei 2015 ini  telah berhasil menempuh perjalanan lebih dari 3.000 KM dengan melewati 56 kota di Pulau Jawa, Bali dan Lombok dengan total 75 risersyang berpartisipasi dalam lima etape. Keberhasilan ini menjadikan Datsun sebagai produk LCGC  pertama yang sukses melakukan ekspedisi di Pulau Jawa, Bali dan Lombok yang selanjutnya akan melakukan ekspedisi di pulau-pulau lain di Indonesia seperti Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Datsun Risers Expedition yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun pertama Datsun di Indonesia yang jatuh pada awal Mei lalu ini telah menuntaskan ekspedisi gelombang 1 dalam waktu satu bulan. Dalam lima etape Datsun Risers Expedition gelombang 1 ini, para risersmengunjungi 56 kota, menikmati keindahan alam Indonesia dan tempat bersejarah, berhenti di seluruh dealer Datsun di pulau Jawa, Bali, Lombok dan juga  terlibat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk mendonasikan lebih dari 1,000 buku bacaan dan alat tulis kepada anak-anak di ratusan taman baca di Sumedang, Bantul, Madiun, Banyuwangi, dan Denpasar.”

Kegiatan Datsun Risers Expedition gelombang 1 memulai perjalanan pertamanya pada  18 Mei 2015 dari Jakarta-Cirebon dimana pada perjalanan ini para risers diajak untuk mengunjungi Istana Presiden Cipanas, suku Dayak Losarang dan pembuatan telur asin Brebes. Dilanjutkan dengan perjalanan kedua yaitu Cirebon-Semarang denganmengunjungi Benteng Pendem di Cilacap, De Mata Trick Eye Yogyakarta dan Museum Gunung Merapi. Pada perjalanan ketiga yaitu Semarang-Surabaya, para risers melakukan kunjungan ke objek wisata Desa Wisata Wirun, Dana Sarangan dan Bendungan Karangkates. Pada perjalanan ke-empat Surabaya-Denpasar, para risers mengunjungi objek wisata Bromo, Wisata Organic Cuve Tubing dan Desa Kesenian Sangkaragung. Perjalanan gelombang 1 ini ditutup dengan perjalanan etape kelima yaitu Denpasar-Mataram, disini para risers mengunjungi objek wisata alam pantai Lovina, danau Bedugul, pusat pengolahan bibit cocoa di Singaraja dan Rumah Adat Dusun Sade.

Datsun Risers Expedition gelombang 1 mendapatkan respon yang sangat  positif dari para risers. Terbukti dari jumlah pendaftar pada gelombang 1 yang berjumlah lebih dari seribu pendaftar. Selain untuk meningkatkanawareness masyarakat terhadap Datsun di Indonesia, kegiatan ini juga akan memberikan pengalaman berharga bagi para risers karena mereka diajak mengeksplorasi keindahan alam dan beragam budaya di Indonesia sambil membuktikan performa dan durabilitas mobil Datsun.

“Setelah menyelesaikan gelombang 1 ini, kami akan segera membuka pendaftaran Datsun Risers Expedition gelombang 2. Kami merencanakan untuk memulai kegiatan Datsun Risers Expedition selanjutnya di Sulawesi setelah Lebaran. Gelombang 2 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan dan kunjungan ke objek wisata unik di Pulau Sulawesi yang pastinya tidak kalah menarik dari ekspedisi gelombang sebelumnya.” tutup Indriani.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 117 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:                     

R. I. Hana Maharani                                                   Silmy Kania Dewi

Head of Communications                                          PRODIGY PR

PT. Nissan Motor Indonesia                                      P: (021) 2567 5790     

P: (021) 858 2323                                                       F: (021) 2567 5890                 

F: (021) 858 4912                                                       E: silmy@bornprodigy.com     

E: hana.m@nissan.co.id