• DRE 2 bertema ‘Do More Explore More’ mengajak risers mengenal sosok lokal yang inspiratif.
  • Banda Aceh jadi kota pertama yang disinggahi dalam DRE 2.
  • Ekplorasi kearifan budaya, pesta rakyat Datsun dan kegiatan CSR menjadi agenda DRE 2 yang digelar pada Agustus 2016 – Maret 2017. 

Jakarta, 18 Agustus 2016 – Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kembalinya program Datsun Risers Expedition (DRE) 2. Tahun lalu, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, menjadikan Datsun GO+ Panca, produk LCGC pertama yang berkeliling Nusantara.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, “DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar Jakarta. Kami akan mengunjungi daerah-daerah yang ‘baru’ bagi Datsun, mengeksplorasi daerah tersebut dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang kami kunjungi. DRE 2 melalui tema ‘Do More Explore More’ akan mengangkat sosok lokal yang inspiratif, yang patut membuat Indonesia bangga”.

Berbeda dengan DRE sebelumnya, DRE 2 akan mengajak risers untuk mengenal sosok lokal yang berhasil menginspirasi masyarakat, baik berkat inisiatif dan tindakannya dalam hal pelestarian budaya, pengembangan ekonomi ataupun perbaikan kualitas pendidikan. DRE 2 juga bukan bersifat ekspedisi seperti DRE 1, melainkan akan berfokus mengeksplorasi satu daerah, melakukan banyak interaksi dengan masyarakat di daerah tersebut, antara lain melalui ‘pesta rakyat Datsun’ dan kegiatan CSR.

Pada DRE 1, dari lebih 2.000 pendaftar, terpilih 315 risers yang ikut membuktikan ketangguhan Datsun GO+ Panca sebagai satu-satunya produk LCGC yang teruji menjelajah Indonesia, melintasi 150 kota di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan mendonasikan sekitar 5.000 buku bagi lebih dari 1.000 anak-anak di setiap daerah yang dikunjungi.

 

“Sesuai dengan semangat Datsun yaitu Dream,Access, dan Trust, kami kembali membuka kesempatan bagi risers di Indonesia untuk ikut serta dalam DRE 2. Mari kita bersama-sama membuka akses dan membuat suatu terobosan  untuk lebih dekat mengenal Indonesia dan sosok lokal yang akan menginspirasi Indonesia!”, tutup Indri.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Banda Aceh menjadi kota pertama yang akan dihampiri DRE 2 di bulan Agustus ini.

Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi situs www.datsun.co.id/dre

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Jagad Sidhayodha

Public Relations Datsun Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id