• Varian spesial terbaru hanya terbatas 500 unit di bulan Juni untuk  menyambut Lebaran.
  • Pertama kali dipamerkan di Jakarta Fair 2016.

JAKARTA, (10 JUNI 2016) – Hari ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan varian spesial Datsun GO+ Panca dan GO Panca untuk menyambut Lebaran di Jakarta Fair 2016. Varian spesial Datsun tersebut terdapat pada varian tertinggi GO+ Panca dan GO Panca, yaitu GO+ Panca T-Style dan GO Panca T-Active.

 

Datsun GO+ Panca T-Style versi spesial Lebaran dilengkapi dengan leather seat (beige), JVC audio head unit with rear view camera, serta penambahan tweeter dan amplifier. Datsun GO Panca T-Active versi spesial terlihat lebih stylish dengan carbon roof spoiler and exhaust finisher.

 

Antonio “Toti” Zara, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia mengatakan, “Sebagai global brand dengan local product, Datsun berkomitmen untuk menciptakan produk lokal untuk memenuhi kebutuhan risers di Indonesia. Oleh karena itu, untuk menyambut Lebaran 2016, Datsun memperkenalkan varian spesial menyambut Lebaran. Ini bertujuan untuk menyegarkan line-up kami, memberikan daya tarik khusus serta menambahkan elemen personalisasi kepada mobil pilihan para risers ini”.

 

Varian spesial Datsun GO+ Panca T-Style dan Datsun GO Panca T-Active ini dijual dengan harga, masing-masing Rp 126 juta dan Rp 113,4 juta (OTR Jakarta) dan tersedia dalam jumlah terbatas 500 unit di bulan Juni. Datsun memamerkan varian spesial ini kepada risers di Jakarta Fair 2016 untuk pertama kalinya.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengatakan, “Tahun ini menandai partisipasi ketiga Datsun dalam Jakarta Fair. Sejalan dengan brand spirit Datsun, Dream-Access-Trust, kehadiran kami kembali di Jakarta Fair tentunya mengukuhkan komitmen Datsun untuk memberikan akses bagi para riser dalam memiliki kendaraan yang stylish, modern dengan harga terjangkau untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari. Kami berupaya untuk selalu hadir di setiap momen penting dalam dunia otomotif di Indonesia dan Jakarta Fair ini kembali kami manfaatkan untuk menyapa dan menjawab kebutuhan para konsumen Indonesia”.

Dalam rangka mempermudah akses bagi risers untuk memiliki mobil pertama mereka, Datsun menggelar berbagai program menarik di Jakarta Fair 2016, seperti harga spesial untuk aksesoris original: fog lamp, electric mirror dan alloy wheel, dan juga program penjualan menarik - untuk setiap pembelian mobil di booth Datsun dengan booking fee minimum Rp 2 juta, risers akan mendapatkan hadiah langsung yaitu door visor dan seat back pocket, dan berkesempatan mendapatkan lucky dip dengan hadiah beragam, seperti aksesoris (roof monitor atau rear power window) hingga GPS Garmin, Brica camera, LG Blue-ray player, iPod shuffle atau voucher belanja.

Datsun akan menyediakan hiburan menarik bagi risers yang mengunjungi booth Datsun, seperti Datsun Playground untuk arena bermain anak, Datsun Talenta - kontes bakat untuk anak-anak, Kultum dari Ustad Syauqi LC dan Aisha Pildacil, dan penampilan spesial dari salah satu band favorit di Indonesia, Nidji, yang akan menghibur para pengunjung.

Datsun booth berlokasi di area Open Space 2 No.6, JIEXPO, Kemayoran. Jakarta Fair akan berlangsung mulai tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016. 

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Jagad Sidhayodha

Public Relations Datsun Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id