• Program “Beli Datsun Sekarang, Cicil Setelah Lebaran” mudahkan konsumen miliki mobil baru sambut Lebaran.
  • Layanan spesial “Servis Dari Sekarang, Mudik Lebih Nyaman”, “Nissan & Datsun Rest Point”, “Nissan & Datsun Mobile Service” dan “Nissan & Datsun Bengkel Siaga”, membantu konsumen siapkan kondisi mobil agar prima.

BANDUNG, INDONESIA (4 Juni 2016) PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun perkenalkan program penjualan dan layanan purnajual special untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran 2016 di acara Datsun Festival, di Cihampelas Walk, Bandung. Layanan unggulan tersebut meliputi, program penjualan “Beli Datsun Sekarang, Cicil Setelah Lebaran”, dan layanan spesial, “Servis Dari Sekarang, Mudik Lebih Nyaman”, “Nissan & Datsun Rest Point”, “Nissan & Datsun Mobile Siaga” dan “Nissan & Datsun Bengkel Siaga”.

 

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, “Sesuai brand spirit Datsun yakni, Dream, Access, and Trust, kami ingin mewujudkan mimpi risers memiliki mobil baru saat Lebaran melalui akses kemudahan program ‘Beli Datsun Sekarang, Cicil Setelah Lebaran’. Selain itu, sudah menjadi komitmen Datsun sebagai brand yang terpercaya untuk terus melayani risers, baik di hari biasa ataupun di masa libur Lebaran. Melalui layanan ‘Servis Dari Sekarang, Mudik Lebih Nyaman’, Rest Point, Mobile Service dan Bengkel Siaga, kami ingin membantu risers untuk dapat menyiapkan kendaraannya agar prima saat digunakan dalam perjalanan mudik dan liburan nanti”.

OPENING-CEREMONY-DATSUN-FESTIVAL-2016

Program penjualan “Beli Datsun Sekarang, Cicil Setelah Lebaran” berlaku untuk pembelian di bulan Mei – Juni 2016, khusus bagi konsumen yang melakukan cicilan atau tenor kendaraan mulai dari 3 sampai 5 tahun melalui BII (Maybank) dengan DP yang sudah ditentukan. Pembayaran cicilan pertama dimulai dari bulan kedua atau setelah Lebaran.

Selain program penjualan, layanan purna jual spesial “Servis Dari Sekarang, Mudik Lebih Nyaman” juga diselenggarakan serentak di seluruh dealer resmi Nissan dan Datsun di Indonesia. Dalam program ini, pengguna Nissan dan Datsun dapat memanfaatkan fasilitas free check-up dan diskon 10% untuk pembelian spare parts (maintenance parts) tanpa ada batasan pemakaian dalam kilometer (km), khusus bagi pemilik kendaraan Nissan dan Datsun yang melakukan perawatan berkala. Program ini berlangsung pada 1 – 18 Juni 2016 dan berlaku hanya untuk konsumen yang melakukan Appointment Service di dealer resmi terlebih dahulu.

Guna menambah kenyamanan dan ketenangan pemudik selama masa libur Lebaran, telah disiapkan pula 13 lokasi “Nissan & Datsun Rest Point” mulai tanggal 1 sampai 10 Juli 2016, 5 unit “Nissan & Datsun Mobile Service” dan 42 lokasi “Nissan & Datsun Bengkel Siaga” yang tetap akan beroperasi selama libur Lebaran.

 

“Layanan selama Ramadhan dan Lebaran ini mempertegas komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, setelah awal tahun ini kami memperkenalkan Nissan-Datsun Mobile Service, jaminan ketersediaan suku cadang 1x24 jam atau gratis untuk lebih dari 500 item suku cadang, dan pelayanan Call Center  Nissan-Datsun selama 24 jam”, tambah Indrie.

 

Beragam layanan special penjualan dan purna jual tersebut diperkenalkan di acara Datsun Festival yang digelar pada 4 Juni 2016 di Cihampelas Walk, Bandung. Datsun Festival merupakan kegiatan yang dilakukan bertujuan memberikan apresiasi terhadap mimpi para riser, baik yang tergabung dalam komunitas maupun masyarakat umum yang turut menjadi bagian dari kesuksesan Datsun di Bandung.

 

Datsun Festival menghadirkan beragam hiburan menarik yang akan menyatukan risers dan pengunjung, mulai dari Games, Fun Aerobic, Food truck, Clothing festival, meet & greet dengan pemain Persib, hingga Kompetisi Mural dan foto untuk komunitas. Sedangkan hiburan untuk keluarga, Datsun Festival menghadirkan Demo masak, Seblak festival, berbagai permainan untuk anak-anak,  serta pertunjukan dari bintang tamu special Maliq & D’essentials.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Silmy Kania Dewi

PRODIGY PR

P: (021) 2567 5790

F: (021) 2567 5890

E: Silmy@bornprodigy.com