Posted: 12 Februari 2016

  • “Pemburu Mimpi” adalah reality show TV pertama di Indonesia tentang petualangan enam risers mengejar impian hingga ke tiga benua. 
  • Merupakan ide breakthrough Datsun yang bertujuan menginspirasi risers di Indonesia.

JAKARTA, 12 Februari 2016 – Hari ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan program terbaru Datsun yang breakthrough, sebuah reality show televisi berjudul “Pemburu Mimpi”.

 

“Pemburu Mimpi” merupakan kompetisi berbasis reality show televisi, di mana enam peserta saling bersaing satu sama lain menaklukkan setiap tantangan selama perjalanan, untuk menjadi yang terbaik. Acara ini dipandu oleh Oka Antara, aktor ternama Indonesia. Mengambil lokasi di 3 benua (Asia, Afrika, dan Eropa), Pemburu Mimpi merupakan reality show petualangan pertama di Indonesia yang menghadirkan Datsun sebagai kendaraan utama bagi para pesertanya. “Pemburu Mimpi” akan menawarkan pemirsa suatu bentuk terobosan hiburan yang menginspirasi; membuatnya berbeda dari program reality show televisi lainnya.

 

Shinkichi Izumi, Vice President NMI, menjelaskan, "Datsun mewujudkan impian risers untuk memiliki mobil menjadi kenyataan. Filosofi Datsun, Dream-Access-Trust, diterjemahkan ke dalam program-program yang mendukung risers untuk berani membuka peluang baru dalam hidup dan meraih impian. Pemburu Mimpi merupakan terobosan Datsun untuk menjangkau dan merangkul risers di Indonesia”.

 

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengatakan, “Datsun adalah global brand yang berkomitmen dalam menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal. Setelah memfasilitasi program pemberdayaan untuk mendukung risers mengejar impian dengan program Datsun Rising Challenge (DRC) dan Datsun Rising Expedition (DRE), kali ini kami mendekatkan diri dengan para risers melalui industri hiburan, yaitu program reality show televisi, Pemburu Mimpi”.  

Pemburu Mimpi akan ditayangkan sebanyak 13 episode. Enam peserta yang terlibat dalam program ini telah dipilih melalui proses audisi yang ketat. Untuk menjangkau risers di seluruh Nusantara, Datsun bekerja sama dengan stasiun televisi terkemuka di Indonesia, RCTI, sebagai partner media dan produksi.

 

Berbekal misi Datsun dalam menyebarkan semangat meraih impian serta keahlian RCTI dalam menghadirkan tayangan yang informatif dan menarik bagi keluarga Indonesia, kami berharap dapat menyajikan kisah inspiratif melalui cara yang menarik dan menghibur masyarakat. Kepada para risers, selamat menyaksikan ‘Pemburu Mimpi’. Semoga tayangan ini bisa menginspirasi kita semua untuk terus mengejar impian, sekalipun hingga ke benua lain, bahkan ke ujung dunia,” tutup Indriani.

 

Pemburu Mimpi akan mulai ditayangkan pada 13 Februari setiap hari Sabtu  pukul 15.30 WIB - 16.00 di RCTI.

 

Keseruan Pemburu Mimpi dapat diikuti melalui berbagai cerita dan foto di website www.datsun.co.id, www.rctimobile.com dan twitter ID_Datsun.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Silmy Kania Dewi

PRODIGY PR

P: (021) 2567 5790

F: (021) 2567 5890

E: Silmy@bornprodigy.com