·         Datsun GO Panca Special Version hadir dengan dua varian warna, White Edition dan Red Edition

·         Datsun GO Panca Special Version akan dijual di Indonesia mulai Februari 2017 dalam jumlah terbatas

Bandung, 26 Januari 2017 – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pada hari ini memperkenalkan Datsun GO Panca Special Version, varian terbaru dalam jumlah terbatas, yang menampilkan gaya lebih berani dan ditujukan untuk risers yang menginginkan tampilan lebih tegas dan sporty. Datsun GO Panca Special Version hadir dengan dua varian warna, yaitu White Edition dan Red Edition.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, “Sudah menjadi komitmen Datsun untuk menyediakan akses dalam menghadirkan mobil yang terjangkau dengan desain yang atraktif. Datsun GO Panca Special Version didesain untuk risers yang memiliki keinginan tampil lebih berani dan lebih tegas, sehingga meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berkendara.”

Kedua varian GO Panca Special Version hadir dengan aksen merah dan hitam yang khas, sehingga mempertajam lekuk garis pada body mobil. Di sisi luar, tampilan istimewa Datsun GO Panca Special Version dapat terlihat dari perpaduan warna two-tone hitam dan putih dengan aksen merah dalam produk White Edition, dan warna hitam dan merah dipadu dengan aksen hitam dalam produk Red Edition. Tampilan yang berbeda dari mobil Special Version ini juga dapat dilihat dari warna baru di atap, spoiler, fender, spion elektrik dan velg alloy ukuran 15”. Penambahan aksesoris dan pilihan kombinasi warna baru ini juga menambah keunikan identitas dari setiap Datsun GO Panca Special Version.

Datsun GO Panca Special Version akan tersedia pada Februari 2017 dan hanya akan dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 250 unit (White Edition) dan 50 unit (Red Edition).

“Datsun GO Special Version dijual secara terbatas untuk menawarkan keistimewaan dan menambah kebanggaan para risers. Datsun berkomitmen tidak hanya untuk membuat mobil yang andal, tapi juga mobil yang bisa merefleksikan kepribadian dari pemilik Datsun itu sendiri,” tutup Indri. 

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Didirikan pada tahun 2001, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) beroperasi dalam bidang penjualan dan suku cadang resmi untuk Nissan, Datsun, dan Infiniti di Indonesia. NMI memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan hingga 250.000 unit. NMI juga telah memiliki 121 dealers di seluruh Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Nissan, silakan kunjungi situs www.nissan.co.id, Twitter @NissanID dan Facebook @NissanZoneIndonesia

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                     

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Tri Wahyudi Sujana

Maverick

P: (021) 7278 9833

M: 0813 8993 2907

E: tri@maverick.co.id