• Fitur tambahan pada Datsun GO dan GO+ Panca menawarkan kenyamanan, keamanan, dan kebanggaan pada risers di Indonesia
  • Datsun akan melanjutkan penyelenggaraan Datsun Risers Expedition 2 (DRE), Datsun Rising Hope 2 (DRH), dan Datsun GO Xplore Your Style pada tahun ini.

Tangerang, 11 Agustus 2016 – Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan versi terbaru dari Datsun GO dan GO+ di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016). Fitur tambahan yang ada pada Datsun GO dan GO+ akan menyediakan kenyamanan, keamanan, dan rasa bangga bagi para pemilik mobil Datsun.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan, “Sebagai brand yang dibangun di atas kepribadian, aspirasi, dan gaya hidup konsumen, kami akan terus mendengarkan keinginan mereka. Penyegaran pada model-model kami membuktikan komitmen Datsun dalam mewujudkan mimpi konsumen.”

Pada Datsun GO dan GO+ baru, Datsun menambahkan fitur penting yang dibutuhkan oleh risers Indonesia. Tumble-seat pada baris kedua memberikan kenyamanan lebih dan akses bagi penumpang di baris ketiga untuk keluar masuk mobil. Seatbelt baris kedua sekarang dilengkapi dengan retractor, yang memberikan kemudahan dan kenyamanan. Tambahan fitur lainnya terdiri dari antena luar, pilihan warna baru red ruby, dan interior dengan aksen silver, menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, penuh gaya, dan nyaman.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Mei 2014, Datsun telah berhasil memberikan akses kepada masyarakat Indonesia untuk mewujudkan mimpi memiliki mobil, sesuai dengan brand spirit Datsun “Dream, Access, dan Trust”. Filosofi untuk mewujudkan mimpi dituangkan dalam produk dan kegiatan brand yang memberikan dampak positif konsumen.

Datsun akan melanjutkan beberapa program yang telah diselenggarakan dengan sukses pada tahun lalu sebagai bentuk kontribusi nilai-nilai positif untuk masyarakat. Program-program tersebut adalah Datsun Risers Expedition 2 (DRE), Datsun Rising Hope 2 (DRH), dan Datsun GO Xplore Your Style.

Pada GIIAS 2016, Datsun juga akan memamerkan Datsun GO-cross Concept, Datsun GO+ T-Style, GO+ Full Accessories, GO T-Active, GO Full Accessories, dan Datsun GO modifikasi GO Xplore Your Style.

Datsun menawarkan beberapa promo khusus untuk pengunjung booth Datsun di GIIAS 2016, seperti booking fee rendah mulai dari Rp 2 juta, door visor dan door scuff gratis (untuk semua varian Datsun), fog lamp gratis (GO+ T-Style dan GO T-Active), dan rear power window gratis (varian lain), dan lucky dip melalui “Datsun Soccer Heroes” dengan hadiah senilai lebih dari Rp 10 juta. Pengunjung juga bisa menikmati hiburan dari Nidji, Eva Celia, dan Andra & The Backbone di booth Datsun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang lini produk Datsun dan program terkait, pengunjung GIIAS bisa berkunjung ke booth Datsun di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Hall 9A, dari 11-21 Agustus, 2016.

New Datsun GO Panca dijual dengan kisaran harga Rp 95,700,000 - Rp 112,100,000, sedangkan New Datsun GO+ Panca Panca dijual dengan kisaran harga Rp 97,100,000 – Rp 120,950,000 (on the road Jakarta)

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Jagad Sidhayodha

Public Relations Datsun Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id