JAKARTA, 9 Agustus 2018 – Datsun hari ini memulai kampanye baru, Be A Life Achiever sebagai wadah bagi generasi muda Indonesia untuk berekspresi. Dalam kampanye Be A Life Achiever, Datsun berkolaborasi dengan 25 anak muda dari lima kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan untuk mempromosikan kampanye ini melalui media sosial dan acara off-line.“

“Media sosial saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan generasi muda”, kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia. “Datsun ingin menggunakan peran tersebut secara positif, sebagai salah satu sumber informasi bagi generasi muda dengan cara menyediakan sebuah ruang bagi mereka untuk menggali inspirasi. Tidak hanya melalui saluran digital, Datsun juga akan mengadakan workshop di mana para partisipan dapat berinteraksi dan bertukar pikiran, serta ide baru.”

Datsun akan memfasilitasi berbagai workshop dengan beragam topik yang dapat diikuti oleh publik. Di akhir program nanti, Datsun akan menggelar inspiring night sebagai ajang untuk memamerkan hasil karya dari workshop tersebut. Kampanye Be A Life Achiever ini akan berlangsung dari bulan September hingga Desember 2018.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

  

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

R. I. Hana Maharani

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id