Posted: Kamis 20 Agustus 2015

  • Varian tertinggi, Datsun GO+ Panca T-Style, tampil stylish dengan penambahan aerokit yang modern.
  • Seluruh varian Datsun kini dilengkapi dengan driver’s airbag.
  • Bertemakan “Datsun Rising With You”, Datsun hadirkan nuansa enerjik dengan rangkaian program menarik selama pameran.

JAKARTA, INDONESIA (20 Agustus 2015) –  Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun memperkenalkan varian terbaru,Datsun GO+ Panca T-Style, dalam pameran otomotif The 1stGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Selain memperkenalkan varian baru, Datsun kini melengkapi seluruh variannya dengan kantung udara pada sisi pengemudi (driver’s airbag) sebagai pelengkap fitur keselamatan. Mengusung tema “Datsun Rising With You”, Datsun juga menghadirkan semangat baru yang terefleksikan pada desain booth, mobil-mobil yang yang telah dimodifikasi untuk menginspirasi risers di Indonesia agar bersama-sama membangun Datsun menjadi lebih baik, serta program menarik yang dihadirkan selama ajang GIIAS 2015.

 

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu, dalam tempo singkat Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar 17% pada tahun fiskal 2014. Kami menargetkan pertumbuhan positif di tahun 2015 ini, salah satunya dengan mengembangkan jaringan dealer dari 104 outlet pada FY14 menjadi 127 outlet pada FY15 dan juga menyegarkan varian  yang ada, melalui Datsun GO+ Panca T-Style dan penambahan driver’s airbag pada seluruh varian yang ada”.

 

Datsun GO+ Panca T-Style yang menjadi varian tertinggi Datsun ini dipasarkan dengan harga Rp 115 juta (OTR Jakarta) dan dilengkapi dengan aero kit yang modern: front skirt, rear skirt, dan side skirt, serta silver painted center cluster, silver finisher steering pad, silver finisher power window, dan driver’s airbag. Varian Datsun lainnya yang kini seluruhnya telah dilengkapi dengan driver’s airbag akan dipasarkan pada kisaran harga OTR Jakarta, Rp 92,85 juta (tipe D) sampai dengan Rp 115 juta (tipe T-Style).

 

Sejalan dengan semangat Datsun dalam menyediakan akses bagi risersuntuk memilki mobil modern dari brand terpercaya, pada GIIAS 2015 Datsun mengusung tema Datsun Rising With You”. Pengunjung dapat melihat 7 unit display Datsun seperti, 2 unit Datsun GO+ T-Style, 1 unit Datsun GO T Active (driver’s airbag), 1 unit Datsun GO+ Full accessories, 1 unit Datsun GO+ VIP, dan 2 unit Datsun pemenang kontes modifikasi Xplore Your Style. Di booth Datsun, pengunjung dapat melakukan sejumlah kegiatan seru seperti Datsun photo selfie contest dan berbagai games menarik lainnya.

 

 Selama pameran GIIAS 2015 berlangsung, Datsun menyiapkan program penjualan menarik (berlaku untuk Datsun GO+ Panca dan varian non-airbag), seperti hadiah langsung berupa sejumlah aksesoris Datsun hanya dengan booking fee minimal Rp 2 juta. Selain hadiah langsung, konsumen dapat mengikuti Datsun Power Up, yang berhadiah beragam gadget menarik. Agar semakin bersemangat, booth Datsun akan selalu dimeriahkan oleh sejumlah performer untuk menghibur pengunjung, seperti Tompi, Denny Darko, B-Boy & Freestyler, Art of Tree, dan Resonanz Choir, yang akan mulai tampil dari tanggal 19 hingga 30 Agustus 2015 di waktu-waktu tertentu.

 

Sejak kehadirannya di Indonesia, Datsun telah mencatatkan berbagai keberhasilan, di antaranya; menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2 di segmennya, meluncurkan 2 model dalam waktu yang relatif singkat dan berhasil menguasai 17% pangsa pasar di segmen LCGC. Sebagai bagian dari semangat D.A.T (Dream, Access, Trust), Datsun selalu berupaya memberikan akses bagi para risers dengan memperluas jaringan outlet Datsun, menjadi 127 outlet di tahun fiskal 2015 - dari 104 outlet di tahun fiskal 2014. Selain itu, Datsun juga akan menyelenggarakan berbagai program menarik untuk para risers, di antaranya Datsun Risers Expedition, Datsun Rising Hope dan Datsun Rising Challenge 2.

 

“Kami percaya melalui penyegaran pada lini produk Datsun, perluasan jaringan sales dan aftersales yang diiringi dengan penyempurnaan layanan, Datsun akan terus mendapat respon positif dari para risers di Indonesia”, tutup Indriani.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 117 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:                     

R. I. Hana Maharani                                                   Silmy Kania Dewi

Head of Communications                                          PRODIGY PR

PT. Nissan Motor Indonesia                                      P: (021) 2567 5790     

P: (021) 858 2323                                                       F: (021) 2567 5890                 

F: (021) 858 4912                                                       E: silmy@bornprodigy.com     

E: hana.m@nissan.co.id