Tangerang, 11 Agustus 2016 – Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mempersembahkan Datsun GO-cross Concept untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016). Datsun GO-cross Concept, yang pertama kali diperlihatkan di Tokyo pada tahun 2015, memamerkan visi Datsun atas kesempatan ekspansi model Datsun GO dan GO+ di negara-negara dengan potensi pasar yang besar, termasuk Indonesia.

 

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjadja, mengatakan, “Kehadiran dari crossover pertama Datsun merupakan terobosan yang menegaskan usaha terus-menerus kami untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand dan produk Datsun. Kami membawa Datsun GO-cross Concept ke Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi risers untuk sekilas melihat masa depan Datsun.”

 

Dibuat berdasarkan keluarga MPV tiga baris Datsun GO+ yang telah diakui, Datsun GO-cross Concept memiliki desain yang lebih berani dan dinamis dengan sentuhan yang praktis. Grille segi enam klasik Datsun diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif, lengkap dengan sentuhan ‘black-chrome’ yang dramatis. LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah serta LED tail-lights memberikan kesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil ini.

 

Selain itu, ground clearance yang lebih tinggi dan aerodynamic roof rack yang dipasang di atas atap bercat hitam menonjolkan tampilan petualang dan menonjolkan sisi kepraktisan mobil ini, yang didukung oleh kabin luas untuk lima orang penumpang.

 

Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co, Kei Kyu, mengatakan, “Datsun GO-cross Concept didesain dengan harapan untuk memberikan gaya, kesenangan, dan petualangan dengan rasa baru di jajaran produk Datsun. Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil – muda, ambisius, dan gemar menjelajah.”

Konsep crossover juga memberikan tampilan yang kuat dan agresif, karena fender-nya yang menantang dan alloy rims berukuran 17 inci. Bagian bawah Datsun GO-cross Concept terlihat kuat dan kokoh, sedangkan bagian atasnya terkesan halus dengan karakter garis yang mengalir di panel bagian samping. Untuk dapat mencerminkan pribadi pemiliknya dengan lebih baik, tampilan luar mobil dapat disesuaikan melalui personalization programme.

 

Kei Kyu mengatakan, “Secara keseluruhan, Datsun GO-cross Concept adalah simbol dari usaha kami yang berkelanjutan untuk menawarkan mobilitas yang modern dan dapat diandalkan, serta untuk membuat pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan menyenangkan.”

 

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung GIIAS dapat berkunjung ke booth Datsun di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Hall 9A, dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016.

GALERI FOTO DATSUN GO CROSS CONCEPT

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. NMI menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7%. Saat ini NMI memiliki 116 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000, dan akan terus meningkat hingga 250.000 pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan jumlah pekerja mencapai 3.300.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                         

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Jagad Sidhayodha

Public Relations Datsun Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: jagad.s@datsun.co.id