·         Datsun mengadakan “Live Matsuri”, pameran spesial dan kesempatan test drive yang dipadukan dengan festival musik dan kegiatan life style

·         Datsun menghadirkan new Datsun GO-live special version pada acara ini

 

Yogyakarta, 19 November 2018 – Datsun mengadakan pameran spesial dan acara test drive dengan nama “Live Matsuri” di Yogyakarta pada 18 November 2018 di Hartono Mall, Yogyakarta.

Di Indonesia, Yogyakarta dikenal dengan istilah ‘kota pelajar’, dimana sebagian besar masyarakatnya merupakan pelajar atau generasi muda yang baru mulai bekerja. Datsun memboyong new Datsun GO-live special version dan menggelar acara puncak berupa festival musik dan beragam workshop untuk menarik perhatian kaum muda dan masyarakat luas.

Di acara ini, Datsun menghadirkan new Datsun GO-live special version, new Datsun GO+, dan Datsun CROSS. Datsun menawarkan kesempatan test drive dan penawaran istimewa melalui program ‘Drive and Win’. Ada juga penampilan spesial dari Maliq & D’Essentials, Diskoria Selekta, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam beragam workshop yang membahas topik-topik seputar trend terbaru di Indonesia, pop-up markets, dan bazar makanan.

“Kami senang dapat bertemu dengan banyak penggemar Datsun di Yogyakarta”, kata Masato Nakamura, head of Datsun Indonesia. “Kami ingin melanjutkan kemeriahan ini, sekaligus untuk bertemu dengan pelanggan Datsun, tak hanya di Yogya, tapi juga akan berlanjut ke kota-kota lainnya.”

Makna “Live Matsuri” sendiri diambil dari Datsun GO-live special version, produk terbaru dari Datsun yang diproduksi dalam jumlah terbatas dan diperuntukkan bagi professional muda, sedangkan “Matsuri” merupakan Bahasa Jepang yang memiliki arti festival.

Acara ini terselenggara dengan meriah, total lebih dari dua ribu pengunjung menikmati acara ini.

“Generasi muda kerap aktif untuk terus mengembangkan diri, salah satunya dengan berpartisipasi dalam beragam workshop dan acara menarik. Melalui workshop inspiratif yang membahas beragam trend terbaru, seperti seni visual, membuat video kreatif, dan membuat rancangan bisnis yang dihadirkan Datsun menjadi salah satu jawaban untuk dapat merangkul anak-anak muda”, kata Hana Paramita, salah seorang pengusaha muda dan influencer Yogya.

Datsun ‘Live Matsuri’ akan berlanjut di beberapa kota lainnya; jadwal terdekat akan hadir di Bandung pada 24 November 2018 di Bandung Indah Plaza.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Datsun adalah merk global ketiga dari Nissan Motor Co. Ltd., bersamaan dengan Nissan dan INFINITI. Datsun mewakili keahlian pembuatan mobil Jepang yang telah terakumulasi selama 80 tahun dan merupakan bagian penting dari Nissan. Datsun menawarkan mobilitas pribadi dan pengalaman kepemilikan tanpa rasa khawatir untuk para konsumen di pasar dengan pertumbuhan tinggi. Saat ini, Datsun menjual mobilnya di negara-negara seperti India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

 

Sejarah Datsun

Datsun berasal dari Jepang dengan nama awal DAT-GO (mobil DAT) yang didirikan hampir pada satu abad lalu di tahun 1914. Kata DAT berarti 'kilat-cepat' dalam bahasa Jepang namun juga mengacu pada inisial dari tiga pendiri utama yang mendukung bisnis Datsun saat itu. DAT juga berarti “kelinci berlari” dalam bahasa Jepang – sebuah referensi untuk mobil lincah dan dinamis. Pada tahun 1993, salah satu pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih bisnis ini dengan visi “mobilitas untuk semua.” Sebuah mobil yang ringan dan ekonomis, tetapi juga tahan banting, dan memenuhi aspirasi penduduk Jepang pada awal tahun 1930an dinobatkan sebagai “son of DAT” – Datson – yang kemudian berubah menjadi Datsun. Ahli mesin local dan produksi massal membuat mimpi pendirinya menjadi nyata. Pada saat itu, Datsun dipromosikan sebagai Durable, Attractive, dan Trustworthy (DAT).

 

Kontak Media:

R. I. Hana Maharani

Head of Product Communications                                  

PT. Nissan Motor Indonesia

P: 021-2271 2323             

E: hana.m@nissan.co.id