·   Cerita bertemakan sosok ayah sebagai pahlawan keluarga, ‘My Day My Hero’.

·   Kompetisi berlangsung dari 19 Januari – 19 Maret 2017 dengan total hadiah puluhan juta rupiah, salah satunya paket tamasya bersama keluarga.

Jakarta, 31 Januari 2017 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui merek Datsun menggelar kompetisi menulis cerita di media daring, dengan tema ‘My Dad My Hero’. Tema ini sejalan dengan benang merah kampanye Datsun sejak pertengahan tahun lalu, ‘Everyday’s Hero’, yang dapat diterjemahkan sebagai apresiasi Datsun atas sosok pahlawan dalam kehidupan sehari-hari risers – panggilan untuk pengguna Datsun.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, menjelaskan misi Datsun adalah memberikan akses yang lebih baik bagi risers di Indonesia, dalam beragam sendi kehidupan; tidak hanya produk dan layanan, tetapi juga pengalaman yang mengesankan. “Kompetisi ini inisiatif dari Datsun untuk mengajak risers di Indonesia mengingat kembali kenangan manis bersama Ayah, menuliskannya dan mengunggahnya di laman Datsun, agar risers yang lain terinspirasi dan kami dapat memberikan apresiasi bagi kisah terbaik tentang sosok Ayah sebagai pahlawan keluarga”.

Kompetisi berlangsung mulai dari 19 Januari – 19 Maret 2017 dan terbuka untuk umum bagi seluruh warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun atau lebih.

Peserta diminta untuk mengirimkan cerita dalam Bahasa Indonesia, minimal 500 karakter, dilengkapi dengan foto yang mendukung cerita, lalu mengunggahnya ke www.datsun.co.id/mydadmyhero

Pengumuman pemenang akan dilangsungkan pada 4 April 2017. Tiga karya terbaik akan mendapatkan beragam hadiah, mulai dari kupon belanja senilai jutaan rupiah, Go Pro 5 session, hingga paket tamasya bersama keluarga ke negeri ginseng, Korea Selatan.

Untuk menginspirasi risers, Datsun membuat sebuah video yang bercerita tentang bagaimana seorang Ayah – dengan caranya yang unik – melakukan segalanya demi mewujudkan cita-cita buah hati tercinta.

https://www.youtube.com/watch?v=3GF3n46S5L8

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                                    

Head of Communications                                           

PT. Nissan Motor Indonesia                                 

P: (021) 858 2323                                                          

F: (021) 858 4912                                                        

E: hana.m@nissan.co.id