Kolaborasi bersama National Modificator & Aftermarket Association untuk menginspirasi anak muda Indonesia dan penggemar otomotif

Tangerang, 19 Juli 2019 – Hari ini, Datsun Indonesia menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap kreativitas anak muda melalui partisipasi di Live Modz Challenge 2019. Datsun Live Modz Challenge 2019 adalah kolaborasi dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang bertujuan untuk berbagi ide kreatif modifikasi Datsun GO CVT bersama penggemar otomotif di Indonesia.

 

“Melalui kampanye Datsun ‘Be A Life Achiever’, kami terus mendukung semangat generasi muda yang kreatif,” ungkap Christian Gandawinata, Head of marketing Datsun Indonesia.

“Sejalan dengan semangat tersebut, kami berkolaborasi dengan National Modificator & Aftermarket Association melalui Datsun Live Modz Challenge, di mana kami menantang tiga penggiat otomotif berbagi ide modifikasi mereka untuk Datsun GO CVT,” ungkapnya.

Datsun Live Modz Challenge 2019
Datsun Live Modz Challenge 2019

Datsun menyediakan satu Datsun GO CVT untuk masing-masing peserta Datsun Live Modz Challenge 2019; Fitra Eri, Motomobi dan Ridwan Hanif. Mereka akan memodifikasi mobil dengan gaya masing-masing. Kompetisi akan berlangsung sejak Juli sampai September 2019, dan selama periode tersebut penggemar otomotif Indonesia dapat mengikuti proses kreatif peserta dan perkembangan modifikasi mobil melalui saluran YouTube mereka.

Dari segi tampilan luar, Datsun GO CVT memiliki fitur-fitur aerokit, Datsun signature grille, headlamp, LED Day Time Running Light, sistem autolight, serta velg 14 inci yang menjadi pemicu sekaligus tantangan bagi kreativitas peserta kompetisi.

Datsun Live Modz Challenge

“Melalui program ini kami ingin ditantang untuk lebih
kreatif, dan semoga ide-ide kami dapat menginspirasi para penggemar otomotif lainnya,” jelas Fitra Eri.

“Desain dari Datsun GO CVT telah menginspirasi saya dalam membuat karya modifikasi unik yang sesuai dengan gaya hidup saya saat ini,” ujar Motomobi.

“Datsun Live Modz Challenge mendorong saya untuk menjelajah ragam ide dan mengubah tantangan menjadi kesempatan untuk saya terus berkembang,” ungkap Ridwan Hanif.

Pecinta Datsun GO CVT dapat mengikuti perkembangan modifikasi melalui saluran YouTube para peserta:

  1. Fitra Eri: https://www.youtube.com/channel/UCyxFLIrNfV8B3cN4KgQL6sA
  2. Motomobi: https://www.youtube.com/user/motomobitv
  3. Ridwan Hanif: https://www.youtube.com/results?search_query=ridwan+hanif

***

 

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai
DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

 

Kontak Media:

Hana
Maharani                                               

Head of Communications
PT Nissan Motor Indonesia

South
Quarter Tower C, 15th Floor
Jl. R.A Kartini Kav. 8, Cilandak Barat                     
P: (021) 22712323