JAKARTA, April 20, 2018 – Datsun Indonesia menghadirkan beragam tema yang dapat dijadikan sumber inspirasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Datsun menampilkan enam unit Datsun CROSS yang merepresentasikan beragam gaya hidup di Indonesia

Tema selancar yang mewakili gaya hidup aktif dapat ditemui pada Datsun CROSS dan Datsun 510 Wagon yang ditambahkan roof rack untuk membawa papan selancar. Untuk sambut mudik, Datsun CROSS bertema mudik dipamerkan dengan membawa beragam barang bawaan yang menunjukkan ruang bagasi yang lega untuk perjalanan jarak jauh. Tema petualang ditunjukkan pada Datsun CROSS tema reli dengan tambahan fog lamp dan mud flap yang siap diajak berpetualang.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Datsun mengajak dua perempuan aktif dan memiliki deretan pencapaian di tingkat Nasional, maupun Internasional untuk membicarakan tentang mobilitas mereka dalam menjalani beragam gaya hidup.

Pembalap dan penyiar radio, Rally Marina dan peselancar berbakat, Salini Rengganis dipilih untuk menceritakan tentang prestasi, ketekunan, dan kesuksesan di bidang masing-masing, sebagai bentuk semangat “Be a Life Challenger” dari Datsun CROSS.

“Datsun hadir dengan beragam inspirasi gaya hidup di IIMS 2018”, ujar Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia. “Kami memperhatikan gaya hidup di Indonesia yang dinamis dengan banyaknya orang yang menjalani dua, atau bahkan lebih, aktivitas sehari-hari. Orang-orang aktif tersebut – direpresentasikan oleh Rally dan Salini, membutuhkan mitra berkendara yang praktis yang bisa menempuh rutinitas dengan nyaman dan juga siap untuk diajak berpetualang.”

Datsun CROSS adalah compact-crossover serba guna yang dibuat untuk menjadi mitra yang bisa diandalkan dalam menghadapi berbagai tugas. Dengan fitur-fiturseperti ground clearance setinggi 200 milimeter, X-Tronic CVT (Continuously Variable Transmission), dan teknologi keamanan VDC (Vehicle Dynamics Control), mobil ini telah menjaga identitas Datsun yang dikenal dengan daya tahan, atraktif, dan dapat diandalkan.

Rally Marina, pembalap perempuan Indonesia yang telah memenangkan banyak penghargaan olahraga balap mobil dari sejumlah perlombaan prestisius sejak tahun 1995 – termasuk juara pertama GT Car Challenge Round III di tahun 2007, adalah salah satu orang yang pernah mencoba Datsun CROSS.

“Saya menjalankan banyak peran di keluarga dan saya membutuhkan mobil yang nyaman dan dapat memberikan ketenangan. Saya telah mencoba Datsun CROSS dan saya merasa lebih percaya diri dan tenang karena mobil ini punya berbagai fitur keselamatan aktif yang dibutuhkan bagi seorang ibu seperti saya. Saya harap lebih banyak perempuan mencoba berada di balik kemudi Datsun CROSS dan merasakan pengalaman yang sama,” tutur Rally Marina.

Rutinitas Rally meliputi pekerjaannya sebagai pembalap, penyiar, serta ibu bagi anak remajanya. Beragam tanggung jawab tersebut mengharuskan ia untuk dengan cepat berpindah dari satu peran ke peran lainnya, dan ini memunculkan ide untuk memiliki mitra berkendara yang handal agar perjalanan sehari-hari menjadi mudah dan nyaman.

Sedangkan Salini Rengganis adalah peselancar berprestasi yang telah memenangkan banyak kejuaraan sejak tahun 2009, termasuk di antaranya adalah Indonesia’s Best Female Surfer di Indonesia Surfing Championship di tahun 2012 dan menempati urutan ke delapan di Pro Asia 2014. Salini kerap merayakan Hari Kartini setiap tahun pada 21 April dengan berselancar mengenakan kebaya.

Sebagai seorang peselancar, Salini seringkali bepergian dari satu kota ke kota lainnya untuk menjelajahi pantai-pantai indah di Indonesia. Petualangan itu juga memberikan pengalaman yang memperkaya hidupnya, dan ini menjadi sumber semangat untuk terus menjelajah. Salini juga sadar akan pentingnya kendaraan yang lincah dan bisa bertahan dengan aktivitasnya.

“Hari-hari saya banyak dihabiskan dalam petualangan, menjelajahi pantai-pantai di Indonesia. Saya butuh mobil dengan body cladding yang tangguh, ground clearance yang tinggi, dan roof rail yang fungsional untuk membawa perlengkapan berselancar. Saya lihat Datsun CROSS sesuai dengan kebutuhan ini dan saya sudah tidak sabar untuk mencoba langsung,” ucap Salini Rengganis.

Rally Marina dan Salini Regganis adalah perempuan yang menginspirasi dengan segala pencapaiannya. Kepribadian mereka selaras dengan semangat “Be a Life Challenger” dari Datsun CROSS. IIMS 2018 adalah awal dari perjalanan menyenangkan bersama Datsun CROSS, yang mencari lebih banyak sosok-sosok inspiratif di Indonesia untuk berkolaborasi dan menghidupkan semangat ‘Be a Life Challenger’.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

  

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

 

R. I. Hana Maharani

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id