·         Inisiatif Datsun untuk mengembangkan dan mengoptimalkan potensi anak-anak berbakat di Purwakarta dan sekitarnya.

·         Menyaring 22 calon atlet cilik bulu tangkis terbaik dari lebih 100 pendaftar.

Purwakarta, 4 April 2017PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun meneruskan komitmennya untuk wujudkan mimpi risers cilik; kali ini melalui pembukaan kelas perdana bulu tangkis bagi anak-anak berusia 7 – 15 tahun di Purwakarta. Dalam kelas yang dinamakan ‘Sekolah Bulu Tangkis Datsun’ ini, ratusan anak-anak bertanding untuk memperebutkan bangku sekolah bulu tangkis yang akan dibiayai oleh Datsun. Dua puluh dua calon atlet cilik berhasil lolos seleksi.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan inisiatif baru ini sejalan misi Corporate Social Responsibility (CSR), Datsun Rising Hope, yang bertujuan untuk memberikan akses bagi anak-anak menggapai mimpinya. ”Kali ini, Datsun Rising Hope ingin kembali mengoptimalkan potensi anak-anak dalam olahraga bulutangkis, yang merupakan olahraga populer di Indonesia. Inilah yang mendasari kami untuk membuka kelas perdana Sekolah Bulu Tangkis Datsun.”

Pada tahap pertama, Datsun mengadakan audisi yang menyasar anak-anak dari Purwakarta – lokasi di mana pabrik Datsun berada – dan sekitarnya. Dalam audisi yang dilakukan awal April lalu, Datsun berhasil merekrut 22 calon atlet cilik berbakat dari lebih 100 pendaftar. Proses seleksi dilakukan dengan menggandeng salah satu pemain bulu tangkis Nasional legendaris, Iie Sumirat.

Nantinya ke-22 calon atlet cilik Sekolah Bulu Tangkis Datsun akan dilatih dengan pelatih profesional, dibantu juga relawan dari karyawan Datsun yang handal bermain bulutangkis. “Para calon atlet cilik ini akan mengenyam beragam pelatihan dan persiapan untuk dapat ikut dalam kompetisi tingkat daerah, dengan harapan nantinya akan lahir bibit-bibit unggul yang siap berkompetisi, baik di tingkat daerah, atapun kejuaraan nasional,” tutup Indri.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Didirikan pada tahun 2001, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) beroperasi dalam bidang penjualan dan suku cadang resmi untuk Nissan, Datsun, dan Infiniti di Indonesia. NMI memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan hingga 250.000 unit. NMI juga telah memiliki 121 dealers di seluruh Indonesia.

 

Informasi lebih lanjut mengenai Nissan, silakan kunjungi situs www.nissan.co.id, Twitter @NissanID dan Facebook @NissanZoneIndonesia

 

Informasi lebih lanjut mengenai Datsun, silakan kunjungi situs www.datsun.co.id, Twitter @ID_Datsun dan Facebook @Datsun.Indonesia

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                

Head of Communications                           

PT. Nissan Motor Indonesia                                             

P: (021) 858 2323                                                             

F: (021) 858 4912                                                      

E: hana.m@nissan.co.id