·         Datsun berkolaborasi dengan Saint Barkley, untuk membuat sepatu limited edition, terinspirasi dari Datsun GO-live

·         Datsun menghadirkan Datsun GO-live special version, model modifikasi new Datsun GO dan Datsun CROSS pada IMX 2018

 

Jakarta, 17 November 2018 – Datsun berpartisipasi dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) pada 17-18 November 2018 di Balai Kartini, serta mengumumkan kolaborasinya bersama Saint Barkley, merek sepatu Indonesia, dalam membuat sneakers limited edition yang terinspirasi dari Datsun GO-live special version.

Desain khas dari Datsun GO-live special version dihadirkan untuk profesional muda yang mencari tampilan mobil berbeda dan fashionable, bukan hanya mempertimbangkan aspek fungsional. Hal ini memberikan inspirasi dalam konsep kolaborasi dengan Saint Barkley. Datsun GO-live special version tampil beda dikeramaian berkat elemen kuning terang yang dapat dijumpai pada eksterior dan interior mobil.

“Datsun mengambil peran untuk menjawab kebutuhan generasi muda Indonesia dengan menghadirkan produk-produk inovatif dan desain yang menarik,” kata Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia. “Kolaborasi secara kreatif ini menjadi salah satu cara kami untuk berkomunikasi dengan pelanggan baru Datsun.”

Warna hitam yang menjadi warna dasar dari sneakers ini diberikan sentuhan warna abu-abu, serta garis kuning cerah menghiasi sekeliling sneakers untuk memberikan kesan yang dinamis. Warna kuning yang khas dari Datsun GO-live special version dapat dijumpai pada alas dasar sneakers, baik di bagian dalam maupun luar.

"Warna kuning yang hadir pada Datsun GO-live special version memberikan karakter penuh energi. Karakter ini yang ingin kami tuangkan dalam model sneakers Datsun-Saint Barkley limited edition", kata Alvi Juanda Mamun, Co-Founder Saint Barkley.

Datsun GO-live special version dan sneakers Datsun-Saint Barkley diproduksi dalam jumlah terbatas untuk memastikan para penggunanya akan tampil beda dari yang lain.

Bersama dengan Datsun GO-live special version, Datsun juga menghadirkan Datsun CROSS dan satu model modifikasi menggunakan Datsun GO sebagai dasarnya, dengan menghadirkan perubahan pada audio system, desain audio cabin, head lamp depan dan leather seat yang didesain secara khusus.

 

-SELESAI-

Tentang Datsun

Datsun adalah merk global ketiga dari Nissan Motor Co. Ltd., bersamaan dengan Nissan dan INFINITI. Datsun mewakili keahlian pembuatan mobil Jepang yang telah terakumulasi selama 80 tahun dan merupakan bagian penting dari Nissan. Datsun menawarkan mobilitas pribadi dan pengalaman kepemilikan tanpa rasa khawatir untuk para konsumen di pasar dengan pertumbuhan tinggi. Saat ini, Datsun menjual mobilnya di negara-negara seperti India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

 

Sejarah Datsun

Datsun berasal dari Jepang dengan nama awal DAT-GO (mobil DAT) yang didirikan hampir pada satu abad lalu di tahun 1914. Kata DAT berarti 'kilat-cepat' dalam bahasa Jepang namun juga mengacu pada inisial dari tiga pendiri utama yang mendukung bisnis Datsun saat itu. DAT juga berarti “kelinci berlari” dalam bahasa Jepang – sebuah referensi untuk mobil lincah dan dinamis. Pada tahun 1993, salah satu pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih bisnis ini dengan visi “mobilitas untuk semua.” Sebuah mobil yang ringan dan ekonomis, tetapi juga tahan banting, dan memenuhi aspirasi penduduk Jepang pada awal tahun 1930an dinobatkan sebagai “son of DAT” – Datson – yang kemudian berubah menjadi Datsun. Ahli mesin local dan produksi massal membuat mimpi pendirinya menjadi nyata. Pada saat itu, Datsun dipromosikan sebagai Durable, Attractive, dan Trustworthy (DAT).

 

Media contact:

R. I. Hana Maharani

Head of Product Communications                                  

PT. Nissan Motor Indonesia

P: 021-2271 2323             

E: hana.m@nissan.co.id