-      Datsun Karnaval, pesta rakyat yang telah dikunjungi ribuan risers, sambangi kota ke-11, Makassar.

-      Tampilkan beragam program menarik, termasuk beli Datsun dapat emas 20 gram atau keuntungan lainnya hingga senilai Rp13 juta-an.

Makassar, 19 Maret 2017 – PT Nissan Motor Indonesia melalui Datsun kembali berkarnaval dan sambangi Makassar, kota yang ke-11. Datsun Karnaval, pesta rakyat yang telah sukses digelar sejak tahun 2016 di berbagai kota di Indonesia ini telah dikunjungi ribuan risers dan menjadi bagian dari apresiasi Datsun kepada risers di Indonesia.

Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, mengatakan, “Melalui Datsun Karnaval, kami ingin semakin dekat dengan risers. Kami menyediakan beragam kegiatan menarik untuk seluruh anggota keluarga. Selain itu, untuk mempermudah akses bagi risers untuk memiliki mobil Datsun, kami juga memiliki beragam program yang menguntungkan.”

Datsun menyediakan program penjualan seperti hadiah langsung berupa emas 20 gram untuk pembelian unit baru Datsun (syarat dan ketentuan berlaku), penawaran paket kredit spesial seperti program DP ringan Rp 13 juta-an, atau cicilan mulai Rp 2 juta-an. Pelanggan juga berkesempatan meraih berbagai aksesoris gratis seperti alloy wheel, fog lamp, electric mirror, atau voucher belanja jutaan rupiah untuk pembelian kredit (syarat dan ketentuan berlaku).

Datsun Karnaval Makassar menghadirkan beragam hiburan yang menyatukan risers dan pengunjung, mulai dari lucky dip dengan hadiah berupa smart TV 42 inch dan hadiah menarik lainnya. Terdapat juga fun games serta hiburan dari penyanyi terkenal asal Makassar, Vira KDI. Bagi risers yang datang bersama keluarga, Datsun Karnaval menyajikan berbagai aktivitas seru yang terbagi di 3 area khusus dengan kategori  Father Zone (untuk para pria & ayah); Mother Zone (untuk para wanita & ibu); serta Kids Zone (untuk anak-anak). Setiap anggota keluarga bebas memilih beragam aktivitas menarik dan edukatif seperti beauty class, lomba menggambar dan mewarnai, juga slime contest.

-SELESAI-

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Didirikan pada tahun 2001, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) beroperasi dalam bidang penjualan dan suku cadang resmi untuk Nissan, Datsun, dan Infiniti di Indonesia. NMI memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan hingga 250.000 unit. NMI juga telah memiliki 121 dealers di seluruh Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Nissan, silakan kunjungi situs www.nissan.co.id, Twitter @NissanID dan Facebook @NissanZoneIndonesia

Informasi lebih lanjut mengenai Datsun, silakan kunjungi situs www.datsun.co.id, Twitter @ID_Datsun dan Facebook @Datsun.Indonesia

Tentang Yayasan 1001Buku

Komunitas 1001buku merupakan organisasi nirlaba jaringan relawan dan pengelola taman bacaan anak. Berangkat dari keprihatinan atas kurangnya ketersediaan akses atas bahan bacaan bagi anak-anak Indonesia, 1001buku melakukan pengumpulan dan pendistribusian bahan bacaan anak, serta penguatan taman bacaan melalui penyediaan sarana pengembangan kreativitas anak dari masyarakat.

Sejalan dengan perkembangannya, 1001buku memfasilitasi penguatan taman-taman bacaan anak yang tergabung dalam Jaringan Taman Bacaan Anak 1001buku melalui pengembangan kapasitas, penyediaan materi dan acara yang dibutuhkan, agar Taman Bacaan menjadi lebih berkelanjutan. 1001buku juga melakukan kampanye-kampanye literasi dan memperkokoh jiwa kerelawanan di seluruh nusantara.

Tentang Gerakan Nasional Orang Tua Asuh

Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) merupakan sebuah inisiatif nasional untuk membantu ribuan anak Indonesia agar dapat meneruskan pendidikannya. Dengan bergabung dan menjadi orang tua asuh, Anda dapat turut serta membantu agar seorang anak tetap dapat bersekolah sekaligus menyediakan landasan yang lebih kuat untuk masa depan yang lebih baik.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

R. I. Hana Maharani                                     

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Tri Wahyudi Sujana

Maverick

P: (021) 7278 9833

M: 0813 8993 2907

E: tri@maverick.co.id