·         Ribuan pemilik dan anggota komunitas Datsun menghadiri Datsun Rising Day untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap Datsun.

·         Dengan tema ‘Dolan Yogya’, Datsun hadirkan aktivitas menarik untuk risers dan keluarga.

Yogyakarta, 13 Mei 2017Datsun Indonesia merayakan hari jadi ke-3 dengan menggelar Datsun Rising Day di Yogyakarta. Dalam perhelatan tahunan ini, lebih dari 600 mobil dan sekitar 2.000 risers hadir, termasuk tiga komunitas terbesar Datsun, DGCI (Datsun GO+ Club Indonesia), KDGI (Komunitas Datsun GO/GO+ Indonesia) dan ODI (Old Datsun Indonesia). Kehadiran ribuan pengunjung ini menunjukkan kecintaan mereka terhadap merek Datsun dan membuktikan ikatan yang kuat antara komunitas Datsun di Indonesia.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, "Datsun Rising Day adalah cara kami untuk merayakan pencapaian Datsun sekaligus wujud terima kasih kami kepada para risers yang senantiasa mendukung kami. Melalui spirit Dream, Access, Trust, Datsun tidak sekedar merealisasikan impian risers untuk memiliki mobil pertama, namun juga membuka jalinan persahabatan yang erat antara sesama pemilik Datsun di Indonesia”.

Tema 'Dolan Yogja' atau 'bermain di Yogja' tahun ini mencerminkan kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati risers dan seluruh keluarga mereka. Kepercayaan diri dan kecintaan risers pada Datsun dapat dilihat dari antusiasme mereka saat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan saat mereka saling berbagi pengalaman satu sama lain seputar mobil mereka. 

Risers juga dapat mengasah keterampilan mereka dengan berpartisipasi di tantangan Fun City Rally dan Fun Driving Skills, atau memuaskan selera mereka di bazaar kuliner dengan sederet truk makanan yang menyajikan beragam hidangan lezat. Untuk para pengunjung wanita, Datsun menyediakan kelas tutorial make-up dan hijab, serta booth refleksi. Sementara itu, anak-anak bisa bersenang-senang di Bouncy Castle dan atraksi Balance Wheel.

Datsun Rising Day juga merupakan kesempatan bagi Datsun untuk mendengar langsung suara para risers. Masukan pelanggan merupakan hal penting, karena berkontribusi pada peningkatan produk dan layanan yang efektif, seperti Call Center Datsun SIGAP 24 jam, jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam atau gratis, bebas biaya jasa untuk servis berkala hingga 50 ribu KM atau 4 tahun untuk kendaraan dengan VIN 2017 (syarat dan ketentuan berlaku).

Di bulan Mei, Datsun juga menawarkan program istimewa, yaitu free accessories Rear Power Window, Electric Mirror dan Fog Lamp untuk Datsun VIN17. Khusus untuk pemesanan kendaraan sepanjang 1-21 Mei, Datsun mengadakan program THR Campaign berupa subsidi khusus seluruh varian Datsun VIN17.

"Datsun adalah simbol kebanggaan risers. Komitmen kami adalah memberikan akses kepada mereka pada kendaraan terpercaya yang bisa membantu mewujudkan mimpi mereka dengan percaya diri. Kami berharap perayaan hari ini memberikan kesempatan untuk memperkuat hubungan kami dengan para risers, sekaligus menegaskan Datsun sebagai brand yang merangkul mereka sebagai keluarga," kata Indri.

- s e l e s a i

Tentang Datsun

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

 

Sejarah Datsun

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT.

 

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd, Nissan Motor Indonesia memegang peran penting dalam pengembangan bisnis global Nissan Power 88 untuk meningkatkan ekuitas merek dan penjualan hingga menguasai 8% dari total pangsa pasar global dan terus meningkatkan tingkat pertumbuhan rata-rata perusahaan hingga 8% oleh Akhir tahun fiskal 2016. Nissan Motor Indonesia saat ini memiliki 121 dealer di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan yang berada di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 250.000 unit setiap tahunnya.Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

R. I. Hana Maharani                                     

Head of Communications

PT. Nissan Motor Indonesia

P: (021) 858 2323

F: (021) 858 4912

E: hana.m@nissan.co.id

 

Tri Wahyudi Sujana

Maverick

P: (021) 7278 9833

M: 0813 8993 2907

E: tri@maverick.co.id