The all-new DATSUN CROSS hadir dengan teknologi terkini yang menghasilkan performa yang melebih ekspektasi Anda untuk kenyamanan, keselamatan, dan keyakinan dalam berkendara.
Sistem CVT yang baru memungkinkan terjadinya perpindahan transmisi lebih mulus, menambah efisiensi bahan bakar serta mampu merespon kecepatan dengan lebih ideal. Sehingga respon dari pergantian transmisi menuju perubahan kecepatan menjadi lebih mulus.
Mesin 3 silinder DATSUN CROSS telah direkayasa ulang demi efisiensi termal yang lebih baik dan mengurangi tingkat gesekan dibandingkan mesin 4 silinder. Didukung perangkat penyeimbang di bagian luar, yang mengurangi getaran dan kebisingan mesin sehingga perjalanan mulus dan nyaman. Mesin juga dirancang untuk efisien dalam pembakaran bahan bakar sehingga terdepan dalam mengurangi konsumsi bahan bakar.
Dengan kemudi power steering maka bermanuver akan lebih efektif termasuk saat di kondisi jalanan berkelok. Atau pun di saat harus presisi melakukan parkir kendaraan, tak perlu banyak melakukan putaran. Ini semua menjadikan lebih hemat energi.
Meski memiliki ukuran panjang seperti mobil kategori SUV, The all-new DATSUN CROSS memiliki radius putar yang cukup kecil 4,6 meter. Menjadikan Anda bisa mudah bermanuver di jalanan kota yang sempit.
High-Performance Guages
Dilengkapi dengan odometer yang dibuat dari serat karbon dengan jarum pengukur warna merah terang yang mudah dibaca. Itu semua diletakkan sebagai bagian dari panel instrumen yang sporty.
Dibekali peredam yang cepat merespon setiap goncangan baik untuk kondisi berkendara di jalan raya dan medan tak rata. Juga menggunakan sistem suspensi yang membantu keseimbangan demi mendukung kenyamanan berkendara.
Merupakan perangkat yang dirancang untuk memberikan kendali atas tekanan mesin dan kecepatan sehingga bisa menekan durasi perawatan serta menjadikan berkendara lebih aman dan mudah.
Dual airbag menjadi standar pada the all-new DATSUN CROSS untuk menjaga Anda dan siapa pun di dalamnya tetap terlindungi.
Sistem Rem ABS mencegah roda mengunci seketika saat proses pengereman. Menghentikan laju berhenti secara bertahap agar kendaraan tak hilang kendali dan memastikan keselamatan.
VDC adalah perangkat yang menjaga kendaraan tetap berjalan dan mencegah kondisi understeering serta oversteering melalui pengaturan antara output mesin dan rem pada setiap roda.