Syarat & Ketentuan Umum

Syarat dan Ketentuan ini hanya berlaku untuk Aktivitas ‘Datsun Rising Challenge 2’. Aktivitas ini diselenggarakan oleh PT Nissan Motor Indonesia dan pihak agency yang ditunjuk olehnya.

Aktivitas ‘Datsun Rising Challenge 2’ dimulai pada 20 Oktober 2015 Jakarta, waktu Indonesia dan berakhir pada 20 Januari 2016 pukul 23:59 Jakarta, waktu Indonesia (selanjutnya disebut: Masa Aktivitas ‘Datsun Rising Challenge’).

PT Nissan Motor Indonesia berhak untuk mengubah atau membatalkan Syarat dan Ketentuan, hadiah, definisi atau informasi lain kapan saja selama Masa Aktivitas ‘Datsun Rising Challenge 2’ tanpa pemberitahuan dalam bentuk apapun terlebih dahulu.

Partisipasi

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, baik pria maupun wanita dengan syarat-syarat sebagai berikut :

·        Hanya untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di wilayah Indonesia

·        Proposal yang dikirimkan harus berupa ide bisnis orisinil dan belum pernah terpilih menjadi pemenang dalam kompetisi wirausaha lainnya

·        Nilai skala bisnis yang diajukan maksimal sebesar 150 juta Rupiah

·        Ide bisnis dapat disusun secara individu ataupun kelompok, namun setiap proposal bisnis hanya dapat direpresentasikan oleh 1 nama

·        Peserta harus berusia antara 20 tahun hingga 35 tahun dan saat ini belum menjalankan bisnis sosial yang ada di dalam proposal

·        Model usaha yang diajukan tidak boleh melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

·        Formulir dapat diunduh di halaman ini.

·        Kompetisi ini tidak berlaku bagi karyawan PT Nissan Motor Indonesia, dan Agency; termasuk juga anggota keluarganya

PROPOSAL

Setiap peserta hanya diperkenankan mengirimkan satu proposal bisnis sosial.

 

Yang dimaksud dengan proposal bisnis sosial adalah bisnis yang mencakup beberapa point sebagai berikut:

·        Ide bisnis sosial dimulai dengan analisa lingkungan dan masyarakat

·        Ide bisnis sosial timbul untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat dan lingkungan setempat

·        Ide bisnis sosial dapat dikembangkan ke skala yang lebih besar (di tingkat daerah hingga hingga nasional)

·        Ide bisnis sosial tersebut memberdayakan masyarakat dalam operasional perusahaan

·        Ide bisnis sosial tersebut memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar

·        Ide bisnis sosial tersebut dapat mendatangkan profit

Pertanyaan mengenai ide bisnis sosial dapat dilihat di Frequently Asked Question (FAQ) atau dapat dilayangkan via email ke breakthrough@datsun.co.id

 

Orisinalitas. Semua proposal yang diikutsertakan dalam kompetisi harus orisinal dan milik / ciptaan sendiri. Bila kemudian diketahui melanggar, maka peserta akan didiskualifikasikan dari kompetisi ini.

 

Hak cipta. Pelanggaran atas hak cipta milik pihak ketiga mengakibatkan peserta secara otomatis didiskualifikasi dari kompetisi ini. Bila ada klaim dari pihak pemegang / pemilik hak cipta maka hal itu adalah tanggung jawab dari peserta termasuk biaya-biaya yang timbul. Hak cipta dari ide bisnis sosial yang diikutsertakan dalam kompetisi ini tetap menjadi milik peserta.

 

Seleksi Proposal/Peserta. Hasil seleksi proposal yang dilakukan oleh panitia seleksi adalah keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.

Tahapan-tahapan seleksi proposal adalah sebagai berikut:

  1. Proposal-proposal yang diterima panitia sampai batas akhir pendaftaran akan dipilih melalui tahap seleksi
  2. Panitia ‘Datsun Rising Challenge 2’ akan memilih 100 (seratus) proposal bisnis terbaik dari seluruh Indonesia sebagai semi-finalis
  3. Total 100 (seratus) semi-finalis diwajibkan untuk mengisi proposal tahap 2 dan melakukan digital campaign melalui akun sosial media Instagram dengan tagar #AksesUntukPerubahan #DRC2 berisi foto diri dengan deskripsi mengenai ide usaha sosial yang dimiliki.
  4. Dari 100 (seratus) proposal terbaik akan dipilih 20 (dua puluh) finalis, dan peserta yang terpilih akan dikarantina untuk mendapatkan bimbingan workshop dan mentoring dari bebagai tokoh wirausaha sosial. Para finalis akan melalui seleksi tahap final dengan mempresentasikan ide bisnis sosial kepada tim juri.
  5. Total 20 (dua puluh) finalis diwajibkan untuk mempersiapkan logo dari ide bisnis sosial yang akan dipresentasikan lebih lanjut pada program karantina dan seleksi final.
  6. Dari hasil seleksi tahap final akan dipilih 5 (lima) pemenang 'Datsun Rising Challenge 2' yang berhak mendapatkan hadiah yang sudah ditentukan.

Penentuan Pemenang & Hadiah

·       5 (lima) Pemenang Aktivitas ‘Datsun Rising Challenge 2’ ditentukan oleh tim juri

·       5 (lima) Pemenang utama akan mendapat Datsun Go+ dan modal usaha sebesar Rp. 50.000.000 (Lima puluh juta rupiah). Hadiah berupa uang tunai hanya dapat digunakan sebagai modal usaha untuk pengembangan bisnis sosial dan tidak dapat digunakan untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok.

·       Pajak – pajak atas hadiah, termasuk tapi tidak terbatas pada pajak dikenakan atas hadiah, ditanggung oleh PT Nissan Motor Indonesia

·       Pajak atas kendaraan dan penambahan biaya balik nama mobil Datsun Go+ ditanggung oleh pemenang

·       Segala keputusan terkait penentuan pemenang adalah hak PT Nissan Motor Indonesia serta bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.