Risers, tentunya memiliki mobil sendiri masuk dalam keinginan Anda dan pasangan saat memulai hidup baru, bukan? Memang kini mobil tidak lagi identik dengan harga yang sangat mahal. Bahkan, dengan pengaturan finansial yang tepat, anak muda masa kini juga dapat membeli mobil sendiri. Namun tentu saja membeli mobil tidak sekedar persoalan finansial saja. Ada hal-hal penting yang harus Anda pikirkan dengan matang saat memilih mobil baru Anda.

Untuk memudahkan Anda berdua dalam mengambil keputusan, yuk simak tips memilih mobil baru bagi pasangan muda berikut ini :

1.       Menentukan budget

Diskusikan dengan pasangan Anda mengenai budget maksimal yang rela Anda keluarkan untuk membeli mobil. Dengan melakukan ini, proses pemilihan mobil Anda akan semakin mudah. Seacara otomatis, Anda akan menghilangkan pilihan mobil yang harganya melebihi budget yang Anda tetapkan.

2.       Pilih jenis mobil yang sesuai

Dengan banyaknya pilihan jenis mobil yang ada seperti City Car, MPV atau SUV. Tentukanlah jenis mobil apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pasangan. Dengan begitu Anda telah mempermudah pencarian dan dapat menghemat banyak waktu jika Anda sudah memahami jenis mobil yang dibutuhkan.

3.       Desain Eksterior

Selain itu, desain eksterior mobil juga termasuk dalam bahan pertimbangan karena tiap individu memiliki penilaian yang berbeda terhadap desain. Untuk hal ini, Anda bisa menyesuaikan pilihan dengan selera pribadi Anda dan pasangan.

4.       Luas Kabin

Setelah memastikan tampilan luar telah sesuai dengan yang Anda inginkan, kini waktunya beralih ke bagian dalam mobil. Pastikan jarak antara kepala Anda dan langit-langit mobil tidak terlalu sempit untuk menghindari benturan. Anda dapat masuk ke dalam mobil untuk memastikannya, sekaligus menguji legroom dan luas kabin di bangku baris kedua.

5.       Volume Bagasi

Volume bagasi yang besar akan memungkinkan Anda dan pasangan untuk membawa banyak barang. Tentu saja hal ini akan memudahkan Anda saat memindahkan perabot seperti lampu tidur, container kecil, atau meja rakit ke rumah baru Anda. Bagasi yang luas juga akan mampu memuat belanjaan bulanan dalam jumlah banyak.

6.       Performa Mesin

Ingat, Anda baru saja memulai hidup baru. Anda harus berhemat agar kehidupan Anda berdua di hari-hari selanjutnya tidak terasa berat. Karena itu, sebaiknya Anda memilih mobil dengan tenaga besar namun tidak boros bahan bakar.

7.       Layanan Purna Jual

Selain spesifikasi mobil, ketersediaan layanan purna jual atau aftersales service menjadi salah satu pertimbangan yang tak kalah pentingnya untuk Anda pikirkan, Risers. Cari tahu apakah mobil yang akan Anda beli memiliki jaringan dealer dan bengkel resmi di daerah Anda, sehingga Anda tak kesulitan untuk melakukan perawatan demi menjaga performa mobil. Servis di bengkel resmi juga berguna untuk menjaga agar garansi mobil Anda tidak hangus sebelum waktunya.

8.       Lakukan Uji Kemudi

Jika Anda telah menentukan mobil yang tepat untuk Anda dan pasangan, kini saatnya melakukan uji kemudi atau test drive. Kegiatan ini berguna untuk mengecek tenaga mesin, sistem pengereman, transmisi, sistem kemudi, dan kenyamanan Anda saat menyetir.

Setelah Anda mempertimbangkan poin-poin dia atas, Anda pun siap memiliki mobil baru Anda, Risers. Pastikan Anda memilih mobil yang menunjang aktivitas Anda, seperti Datsun GO+ T-Ultimate. Dengan grill depan yang khas sampai ke bagian bahu belakang yang lebar dan atletis, Datsun GO+ T-Ultimate terlihat sangat modern dan juga kokoh. Tak ketinggalan pula mesin 1.2L yang hemat bahan bakar dan kapasitas bagasi yang mencapai 347L menjadikan mobil ini cocok untuk menemani rutinitas harian Anda. Ingin menguji langsung performanya, Risers? Klik di sini

- SELESAI -

artikel terkait