Apakah istri Anda sedang hamil atau mungkin Anda adalah wanita yang sedang hamil, Risers?  Tentunya Anda akan berhati-hati menjaga kondisi kandungan pasangan atau diri Anda. Oleh karena itu, biasanya wanita hamil disarankan untuk membatasi kegiatan yang dulu mungkin rutin dilakukan, seperti mengangkat barang berat, naik-turun tangga, ataupun menyetir. Namun, tentunya tak ada larangan bagi ibu hamil untuk tetap berkendara dengan mobil bersama Datsun kesayangan Anda sebagai penumpang.

Meskipun tak ada larangan, tapi ada baiknya ibu hamil tetap memperhatikan poin-poin berikut saat berkendara agar perjalanan tetap terasa nyaman :

1.       Pakaian

Kenakan pakaian yang nyaman dan sedikit longgar agar lebih mudah untuk bergerak. 

2.       Makanan dan minuman

Seorang ibu hamil harus tetap memndapatkan nutrisi yang cukup saat berkendara. Jangan lupa membawa minuman dan camilan sehat untuk dikudap selama perjalanan. Anda dapat menaruh minuman di kantung pintu mobil Datsun GO+ kesayangan Anda, dan bila ibu hamil duduk di kursi depan, makanan dapat diletakkan di ruang jok yang terhubung.

3.       Posisi duduk

Atur setelan kursi agar ibu hamil dapat duduk dengan posisi ternyaman. Kursi Datsun GO+ dirancang dengan mengadaptasi lekuk alami tulang belakang saat duduk, sehingga kursi akan menopang panggul dan dada, serta mengurangi tekanan pada punggung ibu hamil. Desain kursi low fatigue ini akan memberikan kenyamanan duduk bagi ibu hamil saat berkendara.

4.       Posisi kaki

Ibu hamil sebaiknya menjaga posisi kaki agar tetap lurus untuk mengurangi terjadinya kram, kaki bengkak, atau varises.

5.       Sabuk pengaman

Kenakan retractable seat belt Datsun GO+ kesayangan dengan posisi sabuk di bahu dan bawah perut, karena pemakaian sabuk pengaman tepat di atas perut akan menekan janin atau tertarik sabuk saat ada hempasan.

Untuk pengemudi, sebisa mungkin hindari melewati jalan macet atau berlubang karena akan membuat ibu hamil jadi mudah lelah. Untuk sensasi berkendara yang lebih halus, Datsun GO+ telah dilengkapi dengan suspensi dengan respon gesit yang menggunakan double pivot front arm agar dapat lebih lincah bergerak, namun tetap mampu meredam permukaan jalan yang tidak rata dengan lembut. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kecepatan laju mobil di angka normal agar terhindar dari bahaya ya, Risers!

 

-SELESAI-

ARTIKEL TERKAIT