Bagi para pecinta mobil, mungkin road trip adalah salah satu kegiatan favorit dimana mereka benar-benar menikmati setiap momen sepanjang perjalanan dengan mobil kesayangannya. Apakah Anda termasuk tipe orang seperti itu, Risers?

Bagi Anda yang ingin melakukannya dalam waktu dekat, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut agar road trip Anda menjadi perjalanan yang menyenangkan dan menjadi momen berkesan untuk dikenang.

KONDISI MOBIL
Pastikan mobil Anda dalam keadaan prima setelah melakukan perawatan berkala karena mobil yang  bermasalah bukan bagian dari rencana road trip Anda.

MENENTUKAN TUJUAN
Meskipun bagi sebagian orang menggangap keseruan road trip adalah “kebebasan” untuk bertualang, namun Anda tetap harus memiliki tujuan agar Anda tetap bisa menikmati serunya road trip melalui jalur yang belum pernah Anda lalui sebelumnya. Tidak perlu takut karena tidak ada istilah tersesat dalam road trip, Anda hanya akan menemukan rute baru menuju tujuan Anda.

TEMPAT BERISTIRAHAT
Jika Anda memilih rute yang panjang dan rute yang Anda lalui memiliki tempat penginapan yang nyaman, tidak ada salahnya untuk melakukan pemesanan sebelumnya. Sebaliknya, jika Anda melalui rute di mana tidak tersedia penginapan jangan lupa untuk menyiapkan peralatan seperti bantal dan atau selimut di dalam mobil agar tetap nyaman selama road trip.

PERALATAN
Jika Anda akan menempuh rute dengan jarak puluhan kilometer dalam road trip kali ini, pastikan Anda membawa stok makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan. Jangan lupa juga untuk memastikan Tool Kit seperti: tang, obeng, dongkrak, segitiga darurat, hingga ban pengganti yang sewaktu-waktu dibutuhkan jika terjadi keadaan diluar rencana.
Terakhir, pastikan kamera ada di dalam list bawaan Anda karena tentunya Anda tidak ingin mewarisi cerita road trip Anda melalui kata-kata.

Jika semua poin di atas sudah Anda siapkan dengan matang, apa lagi yang Anda tunggu? Jadi pengen road trip kemana dalam waktu dekat ini?

- SELESAI -

ARTIKEL TERKAIT