Siapakah Datsun?

Datsun adalah brand penting dalam sejarah Nissan Motor Company yang dimulai pada 1914 dengan DAT, sebuah perusahaan yang namanya berasal dari tiga inisial investornya (Den, Aoyama, dan Takeuchi) dan diartikan sebagai 'secepat kilat'. Sejak model pertamanya, DAT-car, perusahaan ini terus berekspansi sampai kemudian diambil alih bapak pendiri Nissan Yoshiuke Aikawa pada 1933. Aikawa membayangkan 'mobilitas untuk semua' dengan bobotnya yang ringan, ekonomis, namun tahan lama, yang dapat memenuhi kebutuhan dan ambisi orang-orang Jepang di masa mendatang melalui rekayasa lokal dan produksi massal. Ia menamakan mobilnya 'DAT-son', atau 'anak dari DAT', yang kemudian mencadi 'Datsun'. Tercatat 20 juta mobil Datsun telah terjual ke-190 negara sampai brand Datsun dihapus pada 1980.

MENGAPA MEMBAWA KEMBALI DATSUN DAN BUKANNYA MENGEMBANGKAN NISSAN?

Rencana bisnis jangka menengah Nissan Power 88 mengumumkan niat kami mempercepat pengenalan produk baru kepada pelanggan di negara-negara dengan tingkat pertumbuhan tinggi. Kami berniat melayani mereka dengan produk yang menarik, dibuat secara lokal dan mendapat jaminan keahlian global. Sebaliknya, Nissan akan terus membuat produk global yang mendapat jaminan brand global.

BAGAIMANA BADGE OF THE RISERS INI MENCERMINKAN DATSUN YANG BARU?

Badge of the risers Datsun baru adalah interpretasi modern dari logo original yang meBadge of the riserskan kepercayaan Datsun yaitu 'Ketulusan membawa kesuksesan'. Bagian dalamnya mempertahankan esensi logo Datsun original, dengan bar biru yang meBadge of the riserskan integritas, mencolok bagai matahari terbit, mewakili energi untuk bangkit demi hari esok lebih baik. Bentuk baut bagian luar mewakili kemodernan dan ketahanan dari brand dan mobil Datsun baru. Warna brand biru diambil dari warisan Datsun, dengan makna yang berakar pada ketulusan dan kepercayaan.

BAGAIMANA DATSUN BARU AKAN TERLIHAT?

Kami menampilkan model Datsun pertama di India pada 15 juli 2013. Penjualan akan kami mulai pada 2014 di India, Indonesia, Rusia dan Afrika Selatan. Meskipun model-model Datsun akan dikembangkan secara individual untuk pasar berbeda, konsep masing-masing model terinspirasi prinsip yang sama. Seluruh model Datsun masa depan menawarkan kepada calon konsumen di pasar dengan pertumbuhan tinggi, suatu pengalaman berkendara yang menarik, rasa tenang dan aksesibilitas kepemilikan dengan harga yang tepat, dengan total biaya kepemilikanyang kompetitif. Nilai-nilai produk ini mendapat dukungan Nissan Motor Company yang berpengalaman sebagai produsen mobil global serta para ahli teknis dengan pengalaman lokal. Datsun abad ke-21 akan memberikan pengalaman berharga dari sebuah brand yang tanpa kompromi dalam hal aksesibilitas, keandalan dan daya tahan - nilai yang berakar dari warisan Datsun.